Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Ribuan Kaum Perempuan Ikuti Khataman Alquran

×

Ribuan Kaum Perempuan Ikuti Khataman Alquran

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - M Syarifuddin  dan Pj Ketua PKK Tapin Masrupah memulai membaca surah at dhuha pada khataman alquran tadarsu kelompok peremuan bulan Ramadhan 1445 hijriah. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Ribuan kaum perempuan yang tergabung dalam kelompok perempuan Ramadhan 1445, ikuti khataman alquran sekaligus penutupan tadarus alquran bulan Ramadhan bertempat Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru, Kamis (4/4/2024) kemarin siang.

Penutupan tadarus alquran kelompok perempuan Ramadhan 1445 Hijriah ditutup secara resmi oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dengan membaca surah at dhuha bersama Pj Ketua PKK Tapin Masrupah dilanjutkan dengan perwakilan Kelompok perempuan se Tapin.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Masrupah melaporkan, kegiatan tadarus kelompok perempuan dilaksanakan selama bulan Ramadan dan hari ini kita secara bersama-sama khatam alquran.

“Khataman massal ini adalah bentuk upaya kita menikmati dan mencintai alquran dalam mengisi ibadah bulan Ramadhan sekaligus juga menjadi silaturahmi dan saling bermaafan,” katanya.

Adapun adapun tema kegiatan halaman massal ini. mengusung melalui khataman massal alquran kita budayakan masyarakat yang gemar membaca alquran.

Peserta yang mengikuti khataman massal alquran ini sebanyak 1.100 orang kaum perempuan yang tergabung dalam kelompok kaum perempuan di 12 Kecamatan se Tapin, perwakilan pengurus organisasi wanita se Tapin, kelompok kaum perempuan di masjid dan langar.

“Mudah-mudahan dengan kita terus membaca alquran menjadi spirit untuk terus menggaungkan dan gemar membaca Alquran, sehingga nantinya kelak, alquran yang kita baca menjadi penerang di alam barzah,“ harapnya.

Sementara Penjabat Bupati Tapin M Syarifuddin mengatakan, atas nama pemerintah daerah sangat bersyukur, kegiatan tadarus Al-Qur’an ini bisa digelar dan telah selesai dilaksanakan TP PKK Tapin beserta pengurusnya serta kaum perempuan di Tapin.

“Jadi suatu kebanggaan bagi kita semua bahwa kegiatan tadarus Al-Qur’an dan diakhiri dengan khataman bersama. Tentunya akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus meningkatkan kemampuan dalam memperlancar baca Al-Qur’an,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Sampaikan Keberhasilan Pembangunan Tapin

Dikatakan pj bahwa kegiatan tadarus alquran ini jangan hanya dibulan Ramadhan diadakan, tetapi juga dibulan-bulan lain juga digelar tadarus Alquran baik di tempat lingkungan kerja , kampung-kampung, langar atau di masjid.

“Kegiatan tadarus alquran terus kita galakkan dan dilestarikan, tidak hanya yang diadakan kaum peremuan saja, tetapi di lingkungan kerja atau kampung-kampung di Kabupaten Tapin, karena dengan membaca Alquran menambah hal yang baik bagi diri kita dan generasi muda dimasa mendatang menjadi lebih baik,“ katanya.

Pada kesempatan itu sebelum dimulainya khataman alquran, Pj Bupati Tapin dan Pj Ketua PKK Tapin menyerahkan bingkisan paket Ramadan bagi peserta tadarus kelompok perempuan se Tapin dan penyerahan kitab suci alquran.

Turut hadir Turut dihadiri Sekda Tapin Sufiansyah para Staf Ahli Bupati Tapin, Camat serta Kepala Bagian Kesra Setda Tapin, Ketua DWP Tapin Mashuriah dan Ketua Gatriwara Tapin Hj Faridah serta Isrti Pimpinan Muspida Tapin. (abd/K-6)  

Iklan
Iklan