Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Rinov/Pitha Terhenti di 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

×

Rinov/Pitha Terhenti di 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Sebarkan artikel ini
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

CHINA, Kalimantanpost.com – Langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dihentikan oleh sang juara dunia Seo Seung Jae/Chae Yu Jung pada babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/2024).

Rinov/Pitha takluk dari pasangan unggulan keempat asal Korea Selatan itu melalui dua gim langsung, dengan skor 18-21, 14-21.

Menurut Rinov, faktor utama dari kekalahan mereka adalah banyaknya kesalahan sendiri yang mereka buat, sehingga memberikan poin mudah bagi lawan.

“Hasil ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di gim pertama, sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu, kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri,” kata Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, pasangan ganda campuran peringkat 15 dunia itu menilai sebenarnya ada peluang bagi mereka meraih kemenangan di gim pertama. Hanya saja, Rinov/Pitha kurang konsisten untuk menjaga momentum tersebut.

“Tadi sebenarnya ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di gim pertama. Cuma kami masih kurang konsisten dibanding lawan. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis,” ujar Rinov.

Pun di gim kedua, juara Spain Masters 2024 itu sempat memimpin pada awal-awal gim, hanya saja, karena kurang konsistensi, Seo/Chae dapat merebut kemenangan secara cepat.

“Di gim kedua, kejadiannya juga hampir mirip. Sempat memimpin di awal-awal gim, tapi karena kurang konsisten, kami kalah. Masih kerap melakukan kesalahan. Intinya, dibanding lawan, kami kalah konsisten,” kata Rinov.

Sementara itu, hari ini masih ada lima wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak kedua BAC 2024. Di sektor yang sama, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjumpa dengan wakil Korea Selatan lainnya, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Baca Juga:  Harga Cabai Turun, Penjualan Masih Lesu

Lebih lanjut, ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal bertemu dengan wakil Taiwan Lu Ching Yuan/Yang Po Han.

Berlanjut ke sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Pai Yu Po di babak 16 besar.

Selanjutnya di sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang masing-masing turun sebagai unggulan kedua dan ketiga.

Ginting akan bertemu dengan wakil Uni Emirat Arab Somi Romdhani, sementara Jonatan bakal menghadapi Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan