Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Royan Semangat Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional

×

Royan Semangat Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional

Sebarkan artikel ini
AUDIENSI - Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional, guru dan siswa SDN Indrasari 2 audiensi bersama Bupati Saidi Mansyur. (KP/RAKHMADI KURNIAWAN)

MARTAPURA, KP – Dalam rangka mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional di Jakarta, kepala sekolah, guru dan siswa SDN Indrasari 2 melakukan audiensi dengan Bupati H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (26/04/2024).

Audiensi tersebut disambut hangat Bupati Saidi Mansyur didampingi Kadis Pendidikan Liana Penny. Kepada siswa SDN Indrasari 2, Bupati memberikan semangat guna mengikuti festival tersebut serta berpesan agar siswa menjaga kesehatannya.

“Menang tidak menang yang penting pengalaman. Terimakasih sudah dikunjungi, semoga lancar kegiatan disana, Royan jaga kesehatannya,” ucap Saidi menyemangati.

Liana Penny menjelaskan, audiensi ini dalam rangka mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional mewakili Kabupaten Banjar, karena sebelumnya berhasil meraih juara 1 untuk kategori penulisan cerita Bahasa Banjar.

“Festival Tunas Bahasa Ibu ini agar kita mencintai, tidak melupakan bahasa daerah, bahasa kebudayaan kita, walaupun kita sudah menjadi bagian dari budaya Internasional dengan adanya literasi digital dan penggunaan media elektronik yang sekarang sangat luar biasa,” katanya.

“Tentu saja budaya asing mudah masuk, dengan kegiatan ini, diharap kita tetap mencintai budaya lokal,” tambahnya.

Kepala SDN Indrasari 2 Etni Yuniati mengatakan, pihak sekolah terus membina dengan kemampuan tulis siswa, bernalar, mengekspresikan cerita yang akan disampaikan terkait penulisan.

“Selain menggunakan Bahasa Banjar, kita mencoba memberikan penguatan dari segi Bahasa Indonesianya, siapa tau disana nanti disuruh alih bahasa, pokoknya sudah kami persiapkan, semoga tidak ada kendala,” ucap Etni.

M Royan, siswa kelas 5 asal Desa Jingah Habang Ulu berharap dirinya berhasil dan membanggakan dalam festival tersebut.

“Semoga bisa membanggakan Kabupaten Banjar dan Kalsel,” tutupnya.

Kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional digelar pada 1-5 Mei 2024 di Jakarta, sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Banjarmasin Siap Tuan Rumah HUT PWRI 2019
Iklan