Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Sambut Peserta PKDN Sespimti Polri Paman Birin Terus Dorong jadi Kader Terbaik

×

Sambut Peserta PKDN Sespimti Polri Paman Birin Terus Dorong jadi Kader Terbaik

Sebarkan artikel ini
FOCUS Group Discussion (FGD) Praktik Kerja Dalam Negeri Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Dikreg ke-33 di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Selasa (23/4). (adv)

GUBERNUR Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Selasa (23/4).

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta didik PKDN 2024 di Bumi Kalsel Babussalam.

“Bergerak itu secara harfiah artinya jangan pengoler (males-red).

Maka dari itu melalui acara PKDN ini, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Karena pengalaman adalah guru terbaik,” tutur gubernur dua periode.

Selain memberikan pesan agar terus Bergerak (Berjuang, Gelorakan Rakyat), Paman Birin juga mendorong agar para peserta dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga mampu menjadi kader-kader terbaik Polri di masa depan.

“Semoga melalui FGD ini para peserta dapat menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” ucap Paman Birin.

Paman Birin yakin, proses yang dilewati peserta didik PKDN 2024, ini dapat mencetak pemimpin baru di masa akan datang.

Karena, menurutnya, sebuah pengalaman dapat mengajarkan seseorang untuk berkontribusi ketika ditugaskan di daerah masing-masing nantinya.

Sementara itu, Ketua tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33, Irjen Pol Abioso Seno mengaku kagum terhadap sosok Gubernur Kalimantan Selatan yang memimpin daerah dengan semangat, penuh dedikasi ke rakyat dan peduli ke semua kalangan.

“Saya kagum dengan Bapak Gubernur, Paman Birin.

Beliau sosok yang luar biasa memimpin Kalsel, sehingga Kalsel bisa maju seperti sekarang,” ucap Irjen Pol Abioso.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa ada 8 peserta didik yang ikut ke Kalsel dalam menjalani sekolah staf dan pimpinan lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut.

Rata-rata jabatan tertinggi yang dimiliki mereka adalah Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) sebagai perwira bintang tiga.

Baca Juga:  Pemprov Terus Kawal Upaya Kesejahteraan Buruh

Menurutnya, FGD PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33 yang dilaksanakan di Kalsel tersebut, hasilnya nantinya akan dirumuskan menjadi sebuah naskah.

“Hasilnya kita akan jadikan naskah pendidikan, yakni tulisan yang kami pertanggungjawabkan di tingkat Polri. Akan membawakan mereka (peserta didik) sebagai prasyarat, hingga nanti melewatinya sampai lulus,” terangnya. (adv/K-2)

Iklan
Iklan