Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Speed Finals, Desk Kena FS di IFSC Climbing World Cup di Wujiang 2024

×

Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Speed Finals, Desk Kena FS di IFSC Climbing World Cup di Wujiang 2024

Sebarkan artikel ini
Salah satu atlet Indonesia di nomor speed panjar tebing. (Kalimantanpost.com/Instagram kabarsports)

WUJIANG, Kalimantanpost.com – Tiga wakil Indonesia Kiramol Katibin dan Veddriq Leonardo di bagian putra dan Rajiah Sallsabillah di kelompok putri berhasil lolos ke speed finals kualifikasi di IFSC Climbing World Cup 2024 yang berlangsung di Wujiang, China, Jumat (12/4/2024) malam waktu setempat.

Ketiga atlet Indonesia tersebut setelah masuk top 16 babak kualifikasi di IFSC Climbing World Cup.

Sementara itu Kiromal Katiban hanya menempati posisi keempat dengan catatan waktu 5.08.

Tiga atlet putra Indonesia lainnya, Rahmad Adi Mulyono di posisi ke-22, Alfian Muhammad Fajri posisi 23 dan Aspar di peringkat 30.

Di bagian putri, Rajiah Sallsabillah dalam babak kualifikasi hanya menempati peringkat 12 dengan catatan waktu 7.17.

Sayangnya terbaik Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi gagal melaju ke final setelah kena finalti dipercobaan kedua karena dianggap melakukan curi star atau False Start (FS). Padahal dipercobaan pertama mencatat waktu cukul bagus 6.63 detik.

Akibatnya, Desak pun tereleminasi dan tidak bertarung hingga partai final padahal catatan waktunya menempati peringkat ketiga.

Desak Made sendiri merupakan juara bertahan dan peraih medali emasdi IFSC World Championships 2023 yang diadakan di Bern, Swiss.

Dua atlet putri lainnya, Alivany Ver Khadijah di posisi 27 mencatat waktu 7.63, Nurul Iqamah diperingkat 28 yang hanya mencatat waktu 7.63 detik.

Semetara peringkat pertama putra dalam pertandingan penyisihan nomor speed ditempati atlet Amerika Serikat Samuel Watson dengan catatan waktu 4.79 sekaligus memecahkan rekor dunia.

Posisi kedua dan ketiga diraih pemanjat tebing China Peng Wu dengan catatan waktu 4.90 dan Long Cao yang mencatat waktu 5.08.

Di bagian putri, peringkat pertama ditempati atlet Amerika Serikat, Emma Hunt dengan catatan waktu 6.44, peringkat kedua oleh Alexsandra Kalucka asal Polandia mencatat waktu 6.58, posisi ketiga dan ketiga dan keempat oleh atlet China Lijuan Deng mencatat waktu 6.74 dan Shaoqin Zhang (6.81) dan posisi lima atlet Korsel Jimin Jeow mencatat waktu 6.81.

Baca Juga:  Pemanjat Tebing Indonesia, Veddriq Leonardo Raih Emas di IFSC World Cup Salt Lake City 2023

Speed final bakal digelar hari ini, Sabtu (13/4) pukul 18.30 WIB

Piala Dunia Pendakian IFSC 2024 akan diadakan di Wujiang, Provinsi tetangga Jiangsu, mulai 12-14 April. Sebanyak 236 atlet dari 37 negara dan wilayah akan ambil bagian.

Tiga wakil Indonesia berhasil lolos ke speed finals setelah masuk top 16 babak kualifikasi di IFSC Climbing World Cup di Wujiang 2024

Kiramol Katibin dan Veddriq Leonardo di bagian putra dan Rajiah Sallsabillah di kelompok putri.

Speed final bakal digelar hari ini, Sabtu (13/4) pukul 18.30 WIB. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan