Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

28 Kelompok Ikuti Lomba Inovasi Memasak Memanfaatkan Ikan DigelarPemkab HST

×

28 Kelompok Ikuti Lomba Inovasi Memasak Memanfaatkan Ikan DigelarPemkab HST

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Sebanyak 28 kelompok mengikuti lomba memasak memanfaatkan ikan di taman Dwiwarna Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kamis (16/5/2024).

Ketua panitia pelaksana lomba Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan, APNI Hidayat, mengatakan Pelaksanaan kampanye pemanfaatan ikan yang berasal dari tangkapan secara ideal serta menyebabkan lingkungan yang diharapkan dapat tercipta kreasi-kreasi yang dapat disukai anak-anak.

Selain itu juga meningkatkan pemahaman tentang pentingnya gizi ikan melalui batas Bisma dan menyediakan makan ikan.

“Kegiatan lomba inovasi masak perbaikan Kabupaten HST yang dilombakan berikutnya adalah ikan untuk keluarga balita,” ujarnya.

Ditambahkan dia, jumlah peserta sebanyak 28 kelompok terdiri 11 dari tim penggerak PKK Kecamatan dan 17 dari peserta pemilihan pelaksanaan lomba masak ikan ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK HST Cherry Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi mengatakan, perbaikan ini memberikan ruang dan wadah untuk berkreativitas serta berinovasi cara-cara mengolah ikan.

“Jadi, tidak hanya untuk memecahkan lomba di tingkat daerah tapi yang lebih tinggi lagi. Membudidayakan kita dengan menu-menu yang sering kita temui yang paling ikan tongkol, patin, kembung dan berbagai macam ikan lainnya,” katanya.

Ditambahkan Chery, bukan dirinyasebagai ketua tim penggerak PKK namun juga sebagai ibu rumah tangga, mempunyai anak-anak balita.

Pada acara tersebut Bupati HST H Aulia Oktafiandi, dan Ketua TP PKK HST mencoba semua makanan yang disediakan oleh peserta. (ary/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Manager Area Lion Grup Banjarmasin Kunjungan Ke Pemkab Kotabaru
Iklan