Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Atlet Porwanas Kalsel lakukan latihan rutin.

×

Atlet Porwanas Kalsel lakukan latihan rutin.

Sebarkan artikel ini
ZAINAL HELMI (kiri) IWAN MARLEY (kanan)

Banjarmasin, KP – Atlet-atlet jurnalis PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, kini sudah mulai melakukan latihan rutin, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin.

Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga ) PWI Kalsel, Irwan Marley menjelaskan kepada media di Banjarmasin, Jumat (17/5/2024), latihan rutin dilaksanakan cabang-cabang olahraga yang merupakan unggulan pada ajang multi event para wartawan se Indonesia, yakni cabor Futsal, ESport, Billiard an catur.

Cabor-cabor tersebut dalam beberapa kali Porwanas, telah mempersembahkan prestasi terbaik dan meraih medali, salah satunya catur beregu merebut emas di Porwanas Malang, Jawa Timur tahun 2022,’’ jelas Iwan sapaan akrab Irwan Marley yang merupakan atlet futsal dan juga catur, serta ESport.

Untuk saat ini, kata Iwan sedang dalam proses melengkapi berkas administrasi untuk persyaratan atlet Porwanas Banjarmasin 2024, serta proses entry by number oleh PB Porwanas 2024.

‘’Latihan rutin cabor-cabor unggulan dilaksanakan 2 sampai 3 kali seminggu. Diharapkan kemampuan atlet Porwanas Kalsel akan makin terasah, sehingga bisa mempersembahkan medali untuk mengharumkan nama Jurnalis Banua,’’ harap Iwan.

Sementara Ketua PWI Kalsel, Ir H Zainal Helmi mengharapkan, sebagai tuan rumah Porwanas tahun 2024, atlet-atlet PWI Kalsel bisa menunjukkan prestasi terbaik dan mempersembahkan gelar juara untuk mengharumkan nama banua.

‘’Pada event Porwanas 2024 ini, kita harapkan Sukses dalam Penyelenggaraan dan sukses Prestasi,’’ harap Helmi yang juga menyampaikan penghargaannya pada Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) yang sangat mensupport kegiatan multi event para wartawan nasional di Banjarmasin tersebut.

Sebelumnya SIWO PWI Kalsel didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini Gubernur Paman Birin, dan Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) Provinsi Kalsel, menggelar Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah).

Baca Juga:  Dispora Kalsel gelar Gowes Ramadhan

“Seharusnya 5 cabor namun hanya hanya tiga cabor saja yang terdiri Futsal, Catur dan e-Sport. Dan khusus e Sport yakni PES dan MLBB,”

“Khusus cabang futsal, ini merupakan agenda tahunan yang biasa digelar dan juga biasa sebagai ajang silaturrahmi antar wartawan di Kalsel,” ucap Iwan Marley yang merupakan wartawan senior ‘Kalimantan Post’.

Sementara untuk cabang catur, prestasi di Porwanas dinilai cukup bagus karena mampu merauh medali emas pada ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur, dan melalui ajang ini diharap mampu mengasah kemampuan wartawan yang menyukai olahraga asah otak tersebut.

Sedangkan untuk e sport, hal ini dinilai lebih kepada banyakanya wartawan Kalsel yang hoby dengan olahraga ini, jadi melalui kegiatan ini diharap cukup mengakomodir, tambahnya. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan