Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Allstar Kalsel kalahkan Allstar Martapura yang Diperkuat legenda Barito

×

Allstar Kalsel kalahkan Allstar Martapura yang Diperkuat legenda Barito

Sebarkan artikel ini
ALLSTARS KALSEL : di ajang turnamen Dansat Brimob ke 50 di Banjarbaru. (Kp/nafarin fauzy)

Allstars Kalsel tampil cemerlang di Turnamen Sepakbola Dansat Brimob 50, mengalahkan Allstars Martapura yang diperkuat legenda Barito Putera.

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola binaan Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) Provinsi Kalimantan Selatan, Allstars Kalsel FC berhasil mengalahkan tim Allstars Martapura yang diperkuat legenda Barito Putera, Frans Sinatra Huwae.

Laga ketiga Turnamen Sepakbola Dansat Brimob Usia 50 tahun, Allstar Kalsel, binaan Dispora Kalsel, berhadapan dengan Allstar Martapura di lapangan Brimob Banjarbaru, Kamis, (16/5/2024) sore.

Kedua tim bermaterikan pemain senior dan sebagian para pemain liga. Tim Allstar Kalsel ada Mansyur B mantan pemain Pupuk Kaltim dan Persiba. Sedangkan Allstar Martapura menurunkan Frans Sinatra, legenda Barito Putra.

Pertandingan di babak pertama Allstar Kalsel menguasai lapangan dan mengurung Allstar Martapura dengan serangan bertubi-tubi. Namun tak satu pun gol tercipta. Pertahanan Allstar Martapura sangat kuat dan berlapis hingga sulit bagi Akang striker Allstar Kalsel menembus.

Memang Beberapa kali peluang emas tercipta, namun pemain Allstar Kalsel tak mampu mengkonversinya jadi gol. Baru di babak kedua, menjelang akhir pertandingan, Mansyur pemain Allstar Kalsel, memberi umpan bola kepada Akang dan berhasil melakukan sundulan terukur yang membuat kulit bundar menggetarkan gawang Allstar Martapura. Keunggulan 1-0 untuk Allstar Kalsel.

Pada laga babak kedua, sebetulnya Allstar Martapura yang dimotori mantan jenderal lapangan Timnas Indonesia era 90-an, Frans Sinatra Huwae mencoba untuk bangkit mengejar ketinggalan, memang berhasil melakukan tekanan di daerah pertahanan Allstar Kalsel.

Namun pemain bawah Allstar Kalsel, Petrus, Unggul, Anang, Iyan, Iyus. dan Arif cukup tangguh menjaga daerahnya dan sangat disiplin dalam melakukan pengawalan man to man marking, sehingga Frans dan kolega tidak mampu dengan leluasa melepaskan tembakan ke gawang Allstars yang dikawal kipper tangguh Mizi Horizon.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Sebut Ada Unsur Unlucky Goal Penyebab Kekalahan Lawan Australia

Selanjutnya Allstar Kalsel satu kali lagi main tanggal 25 Mei menghadapi Reborn.

Ketua Allstars Kalsel H Juman dan Sekretarisnya Mizi Horizon, optimis bisa meraih sukses dalam laga tersebut.

‘’Insya allah dengan bermain kompak, disiplin pada posisinya masing-masing, seperti menghadapi Allstars Martapura yang dihuni beberapa pemain bintang, Allstars Kalsel yang bermaterikan pemain dari berbagai kota di Kalsel akan bisa mendapat hasil posiitif,’’ papar H Juman yang juga selalu tampil fullttime.

Ditambahkan Mizi Horison dan pemain legenda Yuyu Rahmat, kekompakan lini bawah dan lini tengah, akan mampu memberikan dukungan maksimal untuk barisan penyerang dengan memberikan umpan-umpan matang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan