Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANK KALSEL

Bank Kalsel Bantu Warga Terdampak Kebakaran Jalan Veteran Gang 9

×

Bank Kalsel Bantu Warga Terdampak Kebakaran Jalan Veteran Gang 9

Sebarkan artikel ini
BANTUAN UPZ BANK KALSEL - Sebagai wujud komitmen Bank Kalsel dalam membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Kota Banjarmasin, bantuan terus diberikan diantaranya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. (KP/Wawan)

Banjarmasin, KP – Sebagai wujud komitmen Bank Kalsel dalam membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Kota Banjarmasin, bantuan terus diberikan, di antaranya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Seperti kali ini, bantuan disalurkan kepada Kepala Keluarga (KK) dengan total 18 jiwa, di mana mereka terdampak akibat kebakaran di Jl. Veteran GG 9 RT 19, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu dini hari, 12 Mei 2024. 

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. Muhammad Fajri Muhtadi kepada Dewi Nurdiani Rahmi, perwakilan korban kebakaran, bertempat di Balai Kelurahan Kuripan, Kota Banjarmasin.

Lurah Kuripan, Yoyok Hardiyanto menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel melalui UPZ yang telah memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di wilayah kelurahannya.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bank Kalsel, khususnya UPZ Bank Kalsel, yang telah memperhatikan masyarakat yang terkena musibah kebakaran, khususnya di Kelurahan Kuripan,” ucap Yoyok.

Selain itu, Perwakilan warga terdampak kebakaran, Dewi Nurdiani Rahmi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel.

“Alhamdulillah, sangat membantu untuk warga yang rumahnya habis terbakar. Jadi bisa untuk sewa rumah sementara dan untuk kebutuhan yang lain,” ungkap Dewi.

Sementara itu, Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi mengajak warga yang terdampak akibat kebarakan untuk sabar menghadapi ujian ini dan tetap optimis dalam melanjutkan kehidupan agar lebih baik ke depannya, karena Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai.

“Diharapkan melalui bantuan ini, Bapak dan Ibu dapat memanfaatkannya untuk keperluan sehari-hari maupun untuk sewa rumah sementara proses pembangunan ulang rumah tersebut berlangsung dan dalam kesempatan ini juga mengimbau agar masyarakat bisa lebih waspada akan musibah kebakaran dan diharapkan kita bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya,” pungkas Fajri.

Baca Juga:  Dukung Implementasi Transaksi Non Tunai (TNT) di Pemkab Batola

Sebagai Informasi, bantuan yang diberikan sebagian besar berasal dari zakat yang disisihkan oleh para pegawai Bank Kalsel setiap bulannya dan Dana yang terkumpul dan disalurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat. 

Selain itu, bagi donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, bisa berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153. (nau/K-3)

Iklan
Iklan