Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Tiga Pangkalan Elpiji 3 Kilogram Dapat Sanksi Skorsing

×

Tiga Pangkalan Elpiji 3 Kilogram Dapat Sanksi Skorsing

Sebarkan artikel ini
KELUHAN WARGA- Dengan mahalnya gas elpiji 3 kilogram di tingkat eceran di atas harga eceran tertinggi (HET hingga saat ini masih dikeluhkan warga. Khususnya warga miskin atau kurang mampu. (KP/Mardianto)

Banjarmasin, KP – Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Kota Banjarmasin, Siane Apriliawati mengatakan 3 pangkalan gas elpiji 3 kilogram di Kota Banjarmasin mendapatkan sanksi skorsing dari PT Pertamina.

Dari 3 pangkalan gas elpiji 3 kilogram, 2 pangkalan berada di Kecamatan Banjarmasin Timur dan 1 pangkalan berada di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Namun, Siane enggan membeberkan lokasi pasti pangkalan gas elpiji 3 kilogram ini dengan alasan sanksi yang dijatuhkan berupa sanksi pembinaan.

Sanksi ini berupa penghentian pasokan gas elpiji selama beberapa waktu.

Penyebab dijatuhkan sanksi ini diantaranya tidak mengisi logbook penjualan dan menjual diatas HET 18.500.

Siane menambahkan sanksi ini merupakan hasil laporan masyarakat sebagai dampak kelangkaan gas elpiji 3 kilogram beberapa waktu lalu.

“Kita ini khan kalo menerima aduan tidak bisa langsung turun ke lapanga, kita harus melakukan verifikasi di lapangan, kesulitannya warga tidak menyertakan bukti laporan secara lengkap, pangkalannya dimana, dan lainnya” kata Siane Apriliawati.

Menurutnya penyebab kelangkaan beberapa waktu lalu akibat banyak pihak yang memanfaatkan situasi untuk meraih keuntungan.

Untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram, Pemko Banjarmasin telah melakukan operasi pasar di 17 kelurahan.

Bahkan, untuk penguatan stok, bakal dilakukan operasi pasar di 6 kelurahan di Banjarmasin timur.

“Berbeda dengan operasi pasar di 17 kelurahan lalu yang diadakan di kantor kelurahan, operasi pasar kali ini dilakukan di pangkalan” tutup Siane. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  5 TPS Bakal Digabung Jadi Satu
Iklan