Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Bantu Ratusan Peralatan, Upaya Mengatasi Perubahan Iklim 

×

Bantu Ratusan Peralatan, Upaya Mengatasi Perubahan Iklim 

Sebarkan artikel ini
PERALATAN LINGKUNGAN - Kepada pemdes Bitahan Baru untuk mengatasi perubahan iklim.

Rantau, KP – Sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung Kampung Iklim Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat, PT Bhumi Rantau Energi yang Merupakan anak Perusahaan dari Hasnur Group dan Padang Karunia Group memberikan bantuan berupa peralatan untuk pencegahan dan pendukungnya. Kamis (9/5/2024) bertempat dihalaman Kantor Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat Kabupaten Tapin.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PT Bhumi Rantau Energi, Feri Januar Feizal di terima oleh Kepala Desa Bitahan Baru Safarudin.

Adapun bantuan diberikan berupa Sebanyak 145 bak penampungan air hujan, 280 tempat sampah organic-anorganik, 5 (lima) paket solar cell,  dan 290 plastik sampah untuk memilah sampah keluarga masyarakat Desa Bitahan Baru.

General Manager PT Bhumi Rantau Energi, Feri Januar Feizal mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan penuh terhadap masyarakat dalam pertisipasi Mitigasi Perubahan Iklim yang merupakan usaha pengendalian untuk mengurangi risiko akibat perubahan iklim.

“Jadi program ini merupakan upaya pihak perusahaan bersama dengan masyarakat sekitar untuk mitigasi perubahan iklim,” jelasnya.

Menurut Feri, efek dari perubahan iklim Resiko tentunya dirasakan oleh masyarakat karena adanya perubahan iklim dunia yang dapat menimbulkan berbagai resiko salah satunya adalah pemanasan global. 

“Sehingga dengan Program Pemilahan Sampah Organik Keluarga serta memanfaatkan air hujan untuk mengurangi penggunaan air permukaan dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujarnya.

Berharap bantuan ini  mampu menjadikan Pilot Project dalam Usaha pengendalian Iklim secara terpadu.

Diakuinya pengendalian iklim harus ditangani bersama untuk meminimalisir resiko dampak emisi gas rumah kaca, serta mempersiapkan masyarakat dalam perubahan iklim global. 

“Berharap nantinya warga desa Bitahan Baru selaku pilot project program ini dapat mulai beradaptasi terkait perubahan iklim baik dibidang Lingkungan, ekonomi, maupun social serta mengubah mindset masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari tingkat rumah tangga keluarga,” harapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Tala Kunjungi SertaBerikan Bantuan Korban Puting Beliung

Berpesan kepada masyarakat desa Bitahan Baru agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan diberikan.

Sementara Kepala Desa Bitahan Baru, Safarudin mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT Bhumi Rantau Energi yang telah memberikan bantuan untuk menjaga lingkungan desa menjadi lebih baik.

“Peralatan bantuan ini akan kami bagikan kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan mengenai program ini,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, dalam pengelolaan lingkungan Desa Bitahan Baru dipercaya menjadi pilot project dalam program mitigas perubahan iklim, tentunya amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya.

“Program ini kita teruskan kepada warga masyarakat kami, sehingga peduli terhadap lingkungan dalam program mitigasi perubahan iklim,” katanya. (abd/K-6)

Iklan
Iklan