Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Syamsir Serahkan Bantuan, Keluarga Penderita Kelumpuhan di Batalang Terharu

×

Syamsir Serahkan Bantuan, Keluarga Penderita Kelumpuhan di Batalang Terharu

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, Ir. H. Syamsir Rahman bergerak cepat usai menerima kabar dari Kepala Desa Batalang, Arsyad terkait adanya salah seorang warga yang menderita kelumpuhan. Syamsir segera mengerahkan bantuan dan mendatangi langsung rumah Rusmakiyah, warga penderita kelumpuhan tersebut.

Rabu (8/5/2024) siang, Syamsir yang ditemani Pj. Ketua TP PKK Tala, Hj. Rizki Yulia Syamsir Rahman langsung menuju rumah Rusmakiyah yang berlokasi tidak jauh dari kegiatan pasar murah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Batalang, Kecamatan Jorong.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Pj Bupati sudah berkenan melihat kondisi anggota keluarga kami. Kakak kami ini sudah sekitar setengah tahun mengalami kelumpuhan. Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan,” ucap Neliani selaku adik kandung Rusmakiyah.

Syamsir mengaku terenyuh usai melihat dan berdiskusi langsung dengan Rusmakiyah. Ia pun segera meminta langsung jajarannya agar segera menindaklanjuti dan menyiapkan permintaan pihak keluarga.

“Kami bawakan paket sembako langsung hari ini. Besok, permintaan bantuan kursi roda akan kami kirimkan kesini, nanti Plt. Camat Jorong akan memastikan kursi roda sudah sampai besok,” ucap Syamsir.

Syamsir mengatakan, pihaknya tidak ingin melihat dan mendengar adanya warga Tala yang kesusahan seperti yang dialami oleh Rusmakiyah. Ia pun berupaya akan selalu menghadirkan peran dan tanggung jawab pemerintah terhadap kondisi masyarakat. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Lengkapi Formasi Guru di Tala, 968 Formasi PPPK Disiapkan
Iklan