Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

BPBD Terima Empat Unit Tenda Pengungsi

×

BPBD Terima Empat Unit Tenda Pengungsi

Sebarkan artikel ini
TENDA PENGUNGSI - PT AGM serahkan empat unit tenda pengungsi kepada BPBD Banjar. (KP/Wawan)

Martapura, KP – PT Antang Gunung Meratus (AGM) menunjukkan komitmennya mendukung penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar, dengan menyerahkan empat unit tenda pengungsi berukuran 4×6 meter kepada Pemkab setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (15/95/2024).

Direktur Utama PT AGM Syamsul Bahri mengatakan, bantuan ini bagian tanggung jawab sosial perusahaan pada masyarakat sekitar.

“Kami berharap, adanya tambahan tenda pengungsi ini, BPBD lebih siap dan sigap menangani berbagai situasi darurat, terutama memberikan perlindungan sementara bagi warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Azhar Alamsyah menyampaikan apresiasi tinggi pihaknya atas bantuan tersebut.

“Tenda pengungsi ini sangat penting, terutama saat menghadapi situasi darurat, seperti banjir dan longsor yang sering terjadi. Dukungan PT AGM dan dunia usaha lainnya sangat membantu kami menjalankan tugas dan tanggung jawab pada masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan Azhar, bantuan tenda pengungsi ini segera didistribusikan ke beberapa titik rawan bencana di Kabupaten Banjar. Ini bagian upaya BPBD untuk memastikan kesiapsiagaan dan respon cepat terhadap setiap ancaman bencana.

“Lewat kerja sama antara PT Antang Gunung Meratus dan BPBD Banjar, diharap tercipta sinergi yang kuat dalam penanganan bencana, sehingga dampak ditimbulkan dapat diminimalisir dan masyarakat bisa segera pulih dari situasi krisis,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Momentum HPN 2020 Harapkan Ekspor Pariwisata Lokal
Iklan