Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Diantar Puluhan Ulama, Zairullah Azhar Melamar ke Partai Golkar, Demokrat dan Gerindra Maju Gubernur Kalsel

×

Diantar Puluhan Ulama, Zairullah Azhar Melamar ke Partai Golkar, Demokrat dan Gerindra Maju Gubernur Kalsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar melalui perwakilannya Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan 12 ulama Martapura dan Batulicin, mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di DPD Partai Golkar Kalsel, Demokrat dan Gerindra, Jumat (17/5/2024) siang. (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanost.com – Meski sudah dua kali kalah dalam Pilkada Gubernur Kalsel, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar melalui perwakilannya Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan 12 ulama Martapura dan Batulicin, mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di DPD Partai Golkar Kalsel, Demokrat dan Gerindra, Jumat (17/5/2024) siang.

Kedatangan perwakilan Zairullah Rony dan KH Syamsul Bahri Ardy, serta 11 ulama disambut jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kalsel dan tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, di Lantai dua.

Para ulama yang mendampingi perwakilan Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM usai menyerahkan berkas dilanjutkan melamar ke Partai Demokrat diterima Ketua Bappelu Banjarmasin Aminuddin Aziz didampingi Iqbal.

Begitu juga saat melamar di Gerindra, rombongan perwakilan Zairullah bersama ulama KH Syamsul Bahri Ardy, KH Khalilurrahman, KH Hamsan, KH Qozwaini, KH Mahli, KH H Jarmin, ustadz H Nu’man, KH Gumri, ustadz H Maulidi, ustadz M Habiburrahman, ustadz Faidhurrahman, dan ustadz Hidayatullah diterima H Ilham Noor Wakil Ketua Gerindra Kalsel.

Rony Herta Dinata perwakilan Zairullah menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan yang diterima dan saat di Golkar diterima Sekretaris tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Basuni didampingi penasehat tim penjaringan, H Firi Rifani.

“Hari ini kami datang ke partai Golkar untuk menyerahkan berkas pendaftaran Zairuillah Azhar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan Presiden Anak Yatim di seluruh Indonesia. Beliau meniatkan diri untuk menjadi gubernur pada Pilkada 2024 melalui partai Golkar,” ungkap pengacara yang akrab disapa Rony.

Adapun kenapa memilih partai Golkar, Rony mengatakan partai pohon beringin ini merupakan partai pemenang Pemilu 2024 dan merupakan partai besar, sehingga dengan perahu politik Golkar diharapkan bisa menjadikan Zairullah sebagai Gubernur Kalsel.

Baca Juga:  Sidang MK Dapil I Kalsel,KPU, Bawaslu dan PAN Kompak Bantah Permohonan Demokrat

Selain partai Golkar, perwakilan Zairullah Azhar juga menyampaikan akan mendaftar di parpol lain sehingga akan menjalin koalisi besar untuk mengantarkan Zairullah di pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2024 mendatang.

KH Syamsul Bahri Ardy, serta 11 ulama juga mengakui dirinya mendampingi jagoannya, yang dikenal secara nasional sebagai Presiden anak yatim itu, dikarenakan selama ini kinerja Zairullah selama menjadi Bupati tak perlu diragukan lagi. Selain berpihak sama warga juga perjuangan dalam mewujudkan satu desa satu masjid, dan satu tafis pun, merupakan sosok yang berbeda bahkan satu Indonesia Bupati seperti Zairullah ini bisa jadi hanya bupati dari Tanah Bumbu.

Demikian juga komitmen membangun istana anak yatim yang jarang dimiliki daerah lain, sosok Zairullah mampu mewuajudkan di Tanah Bumbu.

Meski sudah ada dalam pasal 34, kewajiban negeri, tetapi di Tanah Bumbu sudah diterapkan dan lebih 40 yang sekarang belajar S3 dan S2 sehingga penghayatan dan pengamalan ini sudah terjabar di Tanah Bumbu di era kepemimpinan Zairullah.

Sekretaris tim penjaringan Partai Golkar bakal calon Gubernur dan Wakil Gubenrnur Kalsel, H Basuni menyampaikan berkas yang diserahkan perwakilan dari Zairullah secara umum dapat diterima.

Selain itu juga disampaikan Basuni untuk kedepannya sejumlah bakal calon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kemudian akan dilakukan pencermatan digodok oleh Tim 9 sebelum diserahkan ke DPP Partai Golkar.

“Jadi nanti akan kita godok dulu dari sejumlah nama-nama yang udah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur sebelum diserahkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi siapa yang akan diusung di pilkada nanti,” katanya.(nau/KP0-3)

Iklan
Iklan