Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

H Aulia Oktafiandi Tetap Gandeng Mansyah Sabri Maju Pilkada HST

×

H Aulia Oktafiandi Tetap Gandeng Mansyah Sabri Maju Pilkada HST

Sebarkan artikel ini
Aulia Oktafiandi menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD NasDem di HST, Minggu (5/5/2024) sore. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Petahana Aulia Oktafiandi dipastikan kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada November 2024 mendatang.

Aulia yang saat ini masih menduduki jabatan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), tidak maju jalur memalui independen. Dia sudah mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati ke Partai NasDem. Bahkan sudah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD NasDem di HST, Minggu (5/5/2024) sore.

H Aulia menyebut, bersama Mansyah Sabri, wakil bupati HST saat ini telah mendaftarkan balon kepala daerah ke NasDem.

“Hari ini kami mendaftar sepasang (Aulia-Mansyah) dan diterima langsung Ketua dan Sekretaris NasDem,” kata Aulia didampingi Ketua Demokrat HST, Rifki dan sang ipar, Yudistira Bayu Budjang.

Sang petahana itu berharap NasDem bisa menjadi motor pengusungnya bersama Mansyah. Pun demikian dengan ‘chemistry’ atau kecocokan, baik antara program yang dijalankan Aulia-Mansyah dengan visi-misi penjaringan NasDem.

“Mudah-mudahan niat kami ini gayung bersambut juga dengan pengurus DPD, DPW dan DPP,” harap Aulia.

Kendati sudah meminang ke NasDem, pasangan yang sebelumnya mempunyai akronim ‘AMAN’ (Aulia-Mansyah) pada Pilkada 2020 lalu itu akan terus berikhtiar. Mengikuti pendaftaran partai yang menjaring balon bupati dan wakil bupati HST.

“Tentu kami ikuti berbagai pendaftaran nanti. Kami menunjukkan visi-misi. Kami ini orang yang meminang bukan yang dipinang. Jadi ikhtiar kami, ada yang membuka pendaftaran kami ikuti,” tutup Aulia.

Ketua DPD HST NasDem, Abdillah Alaydrus menyebut Aulia-Mansyah merupakan pendaftar pertama di DPD. Terhitung sejak dibukanya penjaringan balon kepala Dldaerah di kabupaten/kota, dan provinsi pada 1-7 Mei 2024.

Abdillah mengapresia Aulia yang datang sendiri menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Kami masih menunggu calon lain. Setelah ini memplenokan dan akan dikirim ke DPW,” ujar Abdillah.

Baca Juga:  Bupati HST H Aulia Oktafiandi Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek RI

Meski berkas pendaftaran sepaket balon oleh Aulia dan Mansyah, Abdillah menyebut bukan kewenangan DPD memutuskan. DPD hanya menerima berkas dan memplenokannya.

“Setelah pleno di DPD, kami kirimkan ke DPW secara berjenjang. Keputusan nantinya ada di DPP,” terang Abdillah.

Selain Aulia-Mansyah, ada lagi satu balon yang sudah mendaftar. Dia yakni, M Rifai eks Anggota DPRD HST.

“Pendaftarannya di DPW Kalsel,” aku Abdillah.

Penyerahan berkas pendaftaran balon Bupati HST, M Rifai diterima Tim Verifikasi DPW Partai NasDem Kalsel Damai Mediawan pada, Jumat (3/5/2024).

“Rencana ada H Akhmad Rozanie Himawan (Sekretaris DPW NasDem Kalsel) yang juga akan mendaftar. Cuma sampai saat ini belum,” tutup Abdillah.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan