Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

H Muhidin – Hasnuryadi Bareng Daftar ke Partai Nasdem

×

H Muhidin – Hasnuryadi Bareng Daftar ke Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – H. Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman kompak secara bersama-sama mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah ke DPW Partai Nasdem Kalsel. Pendaftaran keduanya diwakili Afrizaldi dan Khalikin, kader PAN Kalsel dan Golkar Banjarmasin.

Afrizaldi dan Khalikin datang ke sekretariat DPW Nasdem Kalsel, Selasa (7/5), hari terakhir pendaftaran partai besutan Surya Paloh itu.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak H Muhidin yang tidak bisa berhadir. Beliau ada agenda lain, karena hari ini batas terakhir menyerahkan formulir maka beliau minta diwakilkan,” ujarnya.

Menurut Afrizaldi, pihaknya datang ke kantor DPW Nasdem mengembalikan berkas formulir pendaftaran H Muhidin sebagai calon Gubernur Kalsel. Ia berharap mendapatkan sambutan dari Partai Nasdem, karena ingin merangkul banyak partai politik pada kontestasi 2024.
Selain Nasdem, Muhidin juga sudah mendaftar di PKB.

Ditanya lebih jauh mengapa berbarengan dengan pendaftaran Hasnuryadi, Afrizaldi mengaku hanya kebetulan. “Kebetulan bertemu dengan perwakilan pak Hasnur yang juga daftar di Partai Nasdem. Mudah-mudahan hal ini menjadi bentuk yang mengisyaratkan kami selalu cocok dalam langkah,” katanya

Sebelumnya, Muhidin sudah menjanjikan, bahwa dia akan melamar ke semua parpol yang membuka pendaftaran penjaringan Pilgub Kalsel. Maklum, untuk mengusung sendiri calon, PAN mesti berkoalisi dengan parpol lain.
NasDem Kalsel seperti primadona dan jadi rebutan untuk dijadikan koalisi atau perahu politik. Pasalnya, kursi NasDem di DPRD Kalsel tinggi. Jumlahnya 10 kursi, tinggal satu kursi bisa mengusung calon di Pilgub Kalsel.

“Kami berterimakasih, banyak figur yang melamar ke Partai NasDem. Semuanya ada mekanisme dalam penjaringan,” ujar Rozanie.

Sampai kemarin, ada empat figur yang melamar ke NasDem untuk maju di Pilgub Kalsel. Selain dua nama di atas, ada nama Denny Indrayana, Calon Gubernur Kalsel lima tahun lalu, dan Nasrullah, Sekretaris MUI Kalsel. “Untuk Muhidin dan Denny melamar sebagai calon gubernur, sedangkan Hasnur dan Nasrullah melamar sebagai calon wakil gubernur,” terang Zani.

Baca Juga:  Jangan mudah terpengaruh HOAKS, ini FAKTA PEMILIHAN SERENTAK 2020

Tanpa mengungkap nama, selain empat figur di atas, dia membeberkan ada nama lain yang mendaftar ke DPP NasDem. “Sesuai peraturan partai, sah-sah saja melamar langsung ke DPP. Nanti akan disampaikan ke publik setelah pleno internal partai,” tukasnya.

Pendaftaran bakal calon akan dilaksanakan bulan Agustus. Sebelum itu, pihaknya memastikan sudah ada nama yang akan diusung oleh Partai Nasdem untuk berlaga di Pilgub Kalsel. “Makin cepat makin bagus. Kami usahakan bulan Juni sudah ada namanya,” janjinya.(mns/KPO-3)

Iklan
Iklan