Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Kemenangan Perdana Tiga Tahun Putri Korsel di VNL dengan Menumbangkan Thailand 3-1

×

Kemenangan Perdana Tiga Tahun Putri Korsel di VNL dengan Menumbangkan Thailand 3-1

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Antara)

BRAZIL, Kalimantanpost.com – Tim nasional bola voli putri Korea Selatan memerlukan waktu tiga tahun untuk meraih kemenangan perdananya di Volleyball Nations League (VNL) 2024 dengan meumbangkan wakil Asia Tenggara, timnas Thailand dengan skor 3-1 (25-19, 23-25, 25-16 dan 25-18) dalam pertandingan yang berlangsung di Maracanazinho Stadium, Rio de Jeneiro, Senin (20/5/2024) waktu setempat.

Kemenangan ini memutuskan catatan negatif Korea Selatan yang tak pernah memperoleh kemenangan dalam dua edisi VNL pada tahun 2022 dan tahun 2023.

“Kami butuh tiga tahun untuk mendapatkan kemenangan ini. Kami mengalami kesulitan dengan perubahan yang kami hadapi di tim nasional dan merupakan suatu kehormatan untuk menang melawan lawan yang kuat,” kata middle blocker Da-Hyeon Lee.

“Thailand adalah tim yang mirip dengan kami dalam hal fisik, jadi kami tahu ini adalah pertandingan yang bisa kami menangkan dan kami benar-benar menginginkannya. Kemenangan ini memberi kami lebih banyak kepercayaan diri dan kami berharap kami bisa melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir,” tambah Da-Hyeon Lee.

Outside hitter So-Hwi Kwang menjadi instrumen terpenting dalam kemenangan perdana yang diraih Korea Selatan usai menjadi pencetak poin terbanyak dengan sumbangan 22 poin (21 pukulan dan satu servis ace). Lalu opposite dan kapten tim Jeong-Ah Park bersama dengan outside hitter Ji-Yun menjadi penyumbang poin terbanyak kedua dengan mengoleksi 16 poin.

Kemenangan ini juga menjadi kado indah bagi pelatih baru Korea Selatan, Fernando Morales. Dengan kemenangan perdana dari empat pertandingan yang dijalani di VNL 2024, Korea Selatan kini menambah raihan 13,69 poin dan naik enam peringkat FIVB yang semula berada di peringkat ke-43 naik menjadi peringkat ke-37.

Baca Juga:  Pecatur Bergelar Master tidak Terbendung di PDAM Open

Sementara itu dengan kekalahan ini membuat Thailand belum sekali pun memperoleh kemenangan di empat pertandingan pekan pertama VNL 2024.

“Ini adalah hasil yang sulit bagi kami, Kami tidak memenangkan pertandingan apa pun minggu ini dan membuat banyak kesalahan dalam permainan kami,” kata opposite Thanacha Sooksod.

“Kami harus mengatur ulang hal-hal dan kembali. Sekarang kita perlu fokus pada minggu-minggu mendatang. Kami tahu kami bisa melakukan yang lebih baik dan saya yakin kami akan melakukannya,” tambahnya. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan