Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Mantap Ikut Pilkada 2024, Kader Muda PAN Rudini Daftar Bacawabup Banjar ke PKS

×

Mantap Ikut Pilkada 2024, Kader Muda PAN Rudini Daftar Bacawabup Banjar ke PKS

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Figur Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banjar mulai bermunculan jelang Pilkada di Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024. Salah satunya adalah Rudini, SKM, kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar yang mantap maju dalam kontestasi Pilkada serentak yang dijadwalkan dihelat pada Rabu, 27 November 2024.

Ia mengantarkan berkas pendaftaran pencalonan sebagai bakal calon Wakil Bupati Banjar ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banjar, yang mengambil tempat di Sekretariat DPW PKS Kalsel, Jalan A. Yani Km 5 Banjarmasin, Rabu (29/5/2024).

Rudini datang didampingi Habib Umar Assegaf, Wakil Ketua PAN Banjar yang juga Caleg terpilih DPRD Provinsi Kalsel 2024-2029, serta pengurus partai lainnya.

Kedatangannya disambut tim penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 yang diwakili Sekretaris DPD PKS Kabupaten Banjar, Muhammad Khairullah.

“Sebagai kader PAN, yang pasti ulun (saya) sudah mendaftar ke PAN, kemudian ke Gerindra, lalu sudah menjalin komunikasi dengan PPP, dan yang terakhir hari ini ke PKS,” ungkap Rudini.

Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Banjar ini mengaku, sebagai generasi muda dirinya terpanggil untuk maju dalam kontestasi dan ingin bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Banjar.

“Sebagai putera asli Martapura dan Kabupaten Banjar, ulun merasa terpanggil untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah kelahiran ulun,” ucapnya

“Apalagi ulun lihat belum ada sosok anak muda yang berani tampil dan ambil bagian di bursa bakal calon Wakil Bupati Banjar ini. Karena itulah ulun siap untuk maju,” tambah Rudini menegaskan.

Sementara, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Banjar, Muhammad Khairullah, menyampaikan bahwa berkas lamaran yang diterima ini akan diteruskan ke DPW dan DPP PKS untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga:  Petahana H Saidi Mansyur Serahkan Lamaran Bacalon Bupati Banjar ke Gerindra

“Nanti kita akan menunggu surat rekomendasi dari DPP PKS siapa yang akan dipilih baik untuk Bupati maupun Wakil Bupati,” tuturnya.

Sejauh ini lanjutnya, DPD PKS Banjar sudah menerima pengembalian berkas pendaftaran dari 3 bakal calon Bupati Banjar, yaitu Saifullah Tamliha (PPP), Heru Pribadi Jaya (PKB) dan petahana H Saidi Mansyur (Nasdem). Dan 1 bakal calon Wakil Bupati Banjar yakni Rudini.

“Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri akan ditutup tanggal 31 Mei 2024 lusa,” tutupnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan