Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Mengisi Reses, Rachmah Norlias Tampung Aspirasi Lansia

×

Mengisi Reses, Rachmah Norlias Tampung Aspirasi Lansia

Sebarkan artikel ini
-Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Rachmah Norlias mengisi masa reses mengunjungi warga di Jalan Sultan Adam Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/Repro humasdprdkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Rachmah Norlias mengisi masa reses yang dimulai 12 hingga 19 Mei 2024 dengan mengunjungi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni Kota Banjarmasin, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Salah satu titik kunjungan Hj. Rachmah yakni Kecamatan Banjarmasin Utara, tepatnya di Jalan Sultan Adam. Pada hari ke empat masa reses, Rabu (15/5) ini, masyarakat yang berhadir didominasi dengan masyarakat lanjut usia (lansia).

Ditemui usai kegiatan, Hj Rachmah menjelaskan dalam empat hari ini sementara ada beberapa aspirasi masyarakat yang ditampung, terutama terkait dengan lansia dhuafa.

“Pada reses hari ini mereka rata-rata warga menginginkan adanya perbaikan bedah rumah, kemudian bantuan untuk lansia agar lebih ditingkatkan,” tutur politisi yang juga aktif sebagai Ketua Yayasan Uma Kandung Banjarmasin ini.

Kemudian di bidang pendidikan dan pelatihan, Hj. Rachmah mengatakan konstituennya juga menyuarakan terkait peningkatan keterampilan dan kemampuan masyarakat.

“Pelatihan-pelatihan untuk anak-anak putus sekolah, seperti perbengkelan, pertukangan, ataupun menjahit, dan butuh perbaikan HP untuk anak-anak putus sekolah,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, Hj. Rachmah akan menampung semua aspirasi dan menganalisa terlebih dahulu kewenangan penanganannya.

“Kalo ini merupakan wewenang pemko Banjarmasin, akan kita sampaikan untuk pemerintah Kota Banjarmasin, kalonya merupakan wewenang dari pemerintah provinsi akan kita jadikan pokok pikiran hasil reses pada bulan Mei ini,” pungkasnya.(nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Kapal Perang Dewaruci dan Makassar 590 Bawa Taruna AALDisambut Paman Birin Berlabuh di Pelabuhan Trisakti
Iklan