Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMIHEADLINE

Menteri Investasi Ajak Mahasiswa ULM Tumbuhkan Ekonomi Kalsel

×

Menteri Investasi Ajak Mahasiswa ULM Tumbuhkan Ekonomi Kalsel

Sebarkan artikel ini
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia saat memberikan kuliah umum di Gedung Auditorium, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kamis (2/5/2024). (Kalimantanpost.com/Devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Melihat potensi Provinsi Kalimantan Selatan sebagai kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia datang menyambangi Gedung Auditorium, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kamis (2/5/2024).

Melalui kuliah umumnya, Bahlil memberikan pandangan akan potensi investasi luar biasa di Kalsel sehingga nanti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Bahlil menyampaikan sejumlah informasi berkaitan dengan perkembangan investasi di Indonesia. Sehingga peluang-peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa yang dalam waktu dekat akan terjun pada dunia kerja maupun dunia kewirausahaan.

“Saya sharing dengan teman-teman mahasiswa di ULM, terkait dengan investasi, peran dan posisi investasi di IKN. Saya pikir ini bagus sekali untuk membangun jiwa pengusaha para mahasiswa,” jelasnya.

Selain melaksanakan kuliah umum, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, antara Kementrian Investasi dengan ULM. Yang mencakup tiga poin, diantaranya menyangkut keterlibatan ULM melakukan kajian investasi di IKN. Keterlibatan civitas akademika ULM ,untuk melakukan berbagai aspek kerjasama dengan Kementrian Investasi dan BKM. Hingga lanjutan kerjasama dalam memberikan kontribusi yang optimal terhadap bangsa dan negara.

Rektor ULM, Prof Ahmad Alim, menambahkan dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut, pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut.

“Yang jelas tindak lanjut sesuai dengan tiga poin kerjasama keterlibatan ULM di IKN, Keterlibatan ULM melaksanakan riset dan sinergi yang berkelanjutan,” jelasnya

Adapun soal rencana riset yang akan dilakukan oleh ULM di IKN, dalam waktu dekat. Pihaknya sudah menggelar banyak riset.

“Riset kami, seperti mengenai potensi bisnis di IKN, yang bisa segera dieksekusi oleh pebisnis. Terutama infrastruktur dan sebagainya,” katanya. (dev/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bank Kalsel Gelar Orientasi Pegawai Baru, Ini Tujuannya
Iklan