Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Misi Balas Dendam MU di Final Piala FA Melawan Manchester City

×

Misi Balas Dendam MU di Final Piala FA Melawan Manchester City

Sebarkan artikel ini
Arsip - Penjaga gawang Manchester United Andre Onana bereaksi usai gagal menghalau bola yang ditembakkan pemain Manchester City Erling Braut Haaland pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (29/10/2023). Manchester City menang 3-0 dalam laga derby tersebut. (Kalimantanpost.com/Antara/Reuters)

LONDOM, Kalimantanpost.com – Misi balas dendam diusung Manchester United ketika menghadapi Manchester City pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) pukul 200 Wita.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/5), penjaga gawang Manchester United Andre Onana menjelaskan jika ini adalah dendam kekalahan final Liga Champions musim lalu di mana ia dan Inter Milan takluk dari Manchester City 0-1.

“Itulah hal yang menyenangkan dalam sepak bola, karena Anda selalu punya kesempatan untuk membalas dendam. Kami semua tahu betapa pentingnya hal ini bagi kami, jadi pikiran kami saat ini tertuju pada Wembley, jadi kami akan pergi ke sana dengan penuh energi dan determinasi hanya untuk menang,” jelas Onana.

Ini menjadi pertemuan ketiga Onana dan Manchester United menghadapi Manchester City musim ini, dan dua pertandingan sebelumnya The Red Devils terpaksa menelan kekalahan.

Onana menjelaskan jika pertandingan besok sangat penting untuk Manchester United dan ia berharap ada dukungan penuh dari suporter Setan Merah.

“Dengar, tentang pendukung United, ada banyak hal yang ingin saya katakan, tapi ada banyak hal baik karena musim ini sangat sulit, sangat sulit bagi kami semua. Bagi saya, awal saya sulit, tapi mereka selalu berada di belakang kami, selalu di belakang saya dan itu luar biasa. Saya ingat satu pertandingan melawan Palace,” ujar Onana.

“Itu bukanlah permainan terbaik kami. Saya pikir itu mungkin pertandingan terburuk kami musim ini, tapi mereka ada di sana. Bukan hanya pertandingan itu, orang-orang ini, mereka mendukung kami dalam momen baik dan buruk,” sambungnya.

Onana menyadari jika pada musim ini, Manchester United tidak tampil sebagaimana yang mereka harapkan, namun kiper asal Kamerun itu tetap berharap jika suporter akan terus mendukung mereka, terutama pada laga final Piala FA kontra Manchester City.

Baca Juga:  Atlit Disabilitas Tapin Raih emas Di Ajang Asean Para Games Kamboja

“Dan kadang-kadang kita merasa, meskipun sulit, kita tahu bahwa kita mempunyai tentara di belakang kita. Jadi pada hari Sabtu, saya ingin berjanji kepada mereka bahwa kami akan menang,” terang Onana.

“Saya ingin sekali mengatakan bahwa kami akan menang, namun apa yang dapat saya janjikan pada hari Sabtu, kami akan mati di lapangan karena kami tahu mereka akan tetap berada di belakang kami. Motivasi ini merupakan motivasi ekstra bagi kami. Jadi ketika kami pergi, mereka akan memberikan segalanya, segalanya,” pungkasnya.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva menyadari laga kontra Manchester United akan berlangsung dengan tensi tinggi pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) pukul 22.00 Wita.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Bernardo mengatakan laga ini juga akan berjalan emosional karena merupakan derby dari dua tim yang berasal dari satu kota.

“Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mencoba dan memberi mereka apa yang pantas mereka dapatkan, yaitu gelar lain dan kemenangan. Itu adalah motivasi untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” ujar Bernardo.

“Kami menghadapinya dan kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dan berusaha menjadi sangat kompetitif karena kami menginginkan Piala FA ini,” sambung dia.

“Rasanya akan sangat, sangat menyenangkan, belum ada yang pernah memenangkan gelar ganda dua kali berturut-turut dan kami ingin mendapatkan rekor itu. Kami sangat menantikan pertandingan ini,” jelasnya.

Kepercayaan diri Manchester City kini tentu tengah tinggi setelah pada pekan lalu mengunci gelar Liga Inggris untuk empat musim beruntun, sedangkan Manchester United berada di peringkat kedelapan.

Dihadapkan dengan fakta tersebut, pemain asal Portugal itu menegaskan hal tersebut bukan merupakan jaminan jika The Citizen dapat dengan mudah menaklukkan Manchester United.

Baca Juga:  Gasib Legend laga persahabatan vs Allstars

“Sebuah tantangan besar. Mereka telah berjuang dengan cedera dalam beberapa minggu terakhir. Saya tidak tahu seberapa fit beberapa dari mereka, tapi saya memperkirakan sebagian besar dari mereka akan kembali,” jelas Bernardo.

“Ini adalah derby dan derby selalu menjadi pertandingan yang sulit. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif bagi kedua belah pihak dan kami memperkirakan pertandingan yang sangat sulit,” pungkasnya. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan