Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Motivasi Tinggi Madura United dan Percaya Dirinya Borneo Jelang Semi Final Championship Series

×

Motivasi Tinggi Madura United dan Percaya Dirinya Borneo Jelang Semi Final Championship Series

Sebarkan artikel ini
Gelandang Borneo FC, Adam Alis sedang berlatih intensif bersama pemain lainnya jelang pertandingan melawan Madura United di leg pertama semi final Championship SeriesLiga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) pukul 19.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram Borneo FC)

BANGKALAN, Kalimantanpost.com – Duel sengit akan mewarnai pertandingan antara Madura United melawan Borneo FC Samarinda di leg pertama semi final Championship SeriesLiga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Madura United sudah pasti ingin kembali memetik kemenangan 4-0 atas Borneo FC, sedangkan tim Pesut Etam sudah pasti berusaha mempertahankan pamornya sebagai juara regular series.

Menghadapi semifinal ini, selama kurang lebih dua minggu, pelatih Pieter Huistra mengatakan Diego Michiels dan kawan-kawan berlatih biasa seperti saat menjalani 34 pekan babak regular series.

Dia mengakui pertandingan tidak akan berjalan mudah meski menyandang sebagai juara regular series. Apalagi pada laga terakhir putaran kedua Madura united berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 0-4 dan memutus rekor tak terkalahkan selama 19 pekan.

Kini pemain dalam kondisi yang baik usai menjalani perjalanan dari Samarinda menuju kandang Madura United.

“Official training telah dilakukan. Kami harus percaya diri dan merasakan hal yang bagus untuk bermain di pertandingan melawan Madura United,” katanya dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (15/5/2024).

Sementara itu Huistra menyambut gembira dengan bergabungnya empat pemain yang baru bergabung dari Timnas Indonesia.

Sebelumnya dia berharap keempat pemain tersebut dapat bermain semua. Namun sayang, keinginan tersebut tidak dapat terealisasi karena dua pemain yang baru datang dalam keadaan cedera, yaitu Komang Teguh dan Ikhsan Nul Zikrak.

Ini menjadi keadaan tim tidak baik, tetapi dia tidak risau. Sebab Borneo FC masih mempunyai cukup pemain untuk dimainkan melawan Madura United dan optimistis dapat memenuhi target terbaik untuk memudahkan melaju ke final.

“Jadi, kita masih bisa bermain dengan tim yang baik dan kami akan berkonsentrasi dengan dua pemain yang bugar secara penuh bersama dengan pemain lainnya. Kami sangat siap untuk pertandingan,” tandasnya.

Baca Juga:  Masyarakat Setuju Pembentukan Satgas Berantas Mafia Bola

Sementara caretaker pelatih Madura United, Rakhmat Basuki mengungkapkan motivasi skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tidak terlepas dari lawannya merupakan pemenang regular series.

Sehingga, dia bersama anak asuhnya akan berjuang maksimal untuk mengamankan hasil positif saat bentrok di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu malam (15/5).

“Persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain sangat antusias mengikuti latihan. Itu menandakan bahwa semua pemain sangat bersemangat menyambut laga Championship Series,” ujarnya.

“Kami termotivasi mengalahkan mereka pada pertandingan besok,” lanjut pelatih asal Pamekasan ini.

Sebelumnya, Madura United mampu menang empat gol tanpa balas di kandang Borneo FC. Menariknya, laga tersebit dipimpin Rakhmat Basuki, karena pelatih kepala Mauricio Souza sedang tidak bisa dampingi tim.

Namun, Rakhmat enggan memandang remeh lawan. Dia menyebutkan, Borneo FC sudah berbeda, sebab akan tampil dengan kekuatan penuh.

“Tapi yang jelas kami harus waspadai semua pemain Borneo FC. Karena semua pemain di dalam Borneo FC adalah pemain kunci,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan