Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Muh Rusli Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 120

×

Muh Rusli Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 120

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 dilaksankan dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Rabu 8/5/2024.

Upacara pembukaan ini dipimpin  Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli. Mengusung temama “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Wabup mengatakan, TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat sebagai perwujudan komitmen TNI untuk ikut ambil bagian bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, utama nya dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang di butuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Wabup berharap dengan adanya program TMMD ke-120 ini.

Akan terbangun kerjasama antara TNI khususnya Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah yang bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Bumi Bersujud.

“Program TMMD kerjasama dengan pemerintah daerah ini sangat membantu sekali untuk masyarakat,” kata Wabup. Sementara, Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian mengatakan, TMMD merupakan program TNI AD berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“TMMD kali ini di laksanakan di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang dengan sasaran fisik, yaitu melakukan perbaikan jalan sepanjang 5,4 km dengan lebar 5,5 meter,” kata Dandim. Dandim menambahkan perbaikan jalan  berdasarkan usulan masyarakat, untuk membawa hasil pertanian juga untuk anak-anak sekolah yang melintasi jalan tersebut tambahnya.

Adapun sasaran fisik dari kegiatan ini adalah perbaikan jalan yang di lebarkan dan perkerasan. Sasaran fisik lainnya yakni, rehab masjid, pembuatan gorong-gorong plat deker, rehab pos kamling, rehab mushola, MCK, rehab rumah tidak layak huni, dan pembuatan sumur bor. Sedangkan sasaran non fisik meliputi, bakti sosial, pelayanan KB Kes, Posyandu, Posbindu, pemberian makanan tambahan ibu hamil dan anak stunting. Selai itu juga ada Penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air, pertanian dan perkebunan, kamtibmas, hukum, bahaya narkoba, stunting, serta sosialisasi rekrutmen TNI. Untuk personil yang di turunkan sebanyak 150 orang terdiri dari Komandan dan Stgas 15 orang, Tim Asistensi/penyuluh 25 orang, dan SSK TMMD 110 orang jelasnya. (han)

Iklan
Baca Juga:  Polres HSU Larang Bagarakan Sahur dengan Konvoi Berkendara di Jalanan Hingga Balapan Liar
Iklan