Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Muhidin Akan Melamar ke Semua Parpol di Kalsel

×

Muhidin Akan Melamar ke Semua Parpol di Kalsel

Sebarkan artikel ini
MAJU PILGUB - Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin memberikan keterangan pers usai menghadiri rapat paripurna penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada rapat Paripurna, Senin (06/05/2024). (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Upaya untuk maju pencalonan Gubernur Kalsel 2024 pada Pilkada 27 November, Ketua DPW PAN Kalsel terus diperjuangan. Bahkan Muhidin yang kini menjabat Wakil Gubernur Kasel kembali betekad Maju Gubernur Kalsel 2024.

Meski PAN belum bisa mengusung sendiri maju, tetapi akan melakukan komunikasi untuk bisa maju sebagai Gubernur Kalsel.

“Kami sekarang sudah mulai ada komunikasi dengan sejumlah Partai seperti Nasdem, PKB, bahkan dirinya juga akan melamar ke Golkar,’’ungkap Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin kepada awak media, usai hadir Rapat Paripurna penyerahan Laporan Keuangan Pemerinah Daerah Kalsel, (LKPD), di DPRD Kalsel, Senin (6/5/2024).

Bahkan, mantan Wali Kota Banjarmasin ini juga mengakui dirinya akan melamar dan melakukan komunikasi kepada sejumlah Parpol, sehubungan PAN belum bisa mengusung sendiri.

“Kita memang masih harus koalisi untuk bisa maju dalam pencalonan Gubernur Kalsel,’’ ucapnya.

Sebagai syarat untuk bisa mengusung calon Gubernur Kalsel, minimal 20 persen dari total 55 kursi di DPRD Kalsel, atau 11 kursi. Sementara, dari hasil Pileg Februari tadi, PAN hanya memiliki enam kursi di DPRD Kalsel.

Jadi, artinya untuk mengusung pecalonan Gubernur PAN perlu lima kursi tambahan.“Semua parpol akan saya ambil formulirnya. Termasuk Partai Golkar,” ujarnya.
Ditanya pendampingnya, Muhidin mengaku sudah mantap untuk berpasangan dengan Hasnuriyadi Sulaiman. “Alhamdulillah saya sudah dapat restu dari Haji Gunung (Haji Syamsudin Arsyad alias Haji Isam, red). Termasuk tokoh di Binuang, Tapin, sehingga membuat saya makin mantep maju calon Gubernur,” bebernya.
Bahkan, Muhidin yang baru mendapatkan ucapan Milad ke 66 pun optimis untuk maju dan siap bersaing dengan siapapun. Karena, dengan Jargon bekerja Muhidin – Hasnur yang sudah merapatkan barisan dari tokoh Masyarakat, keluarga, akan melajutkan kinerja Pembangunan yang sudah ditorehkan Gubernur Paman Birin-Muhidin yang akan sudah memasuki periode kedua.
Sekretaris Golkar Kalsel H Supian HK yang ditanya tentang lamaran H Muhidin ke Partai yang sudah menyatakan mengusung H Odah atau Hj Raudatul Jannah yang juga istri H Sabirin Noor? Supian HK tak menyajawab tetapi malah terseyum dan meninggalkan wartawan sambil melempar seyum.(nau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  TKD Pragib se-Kalsel Petik Kemenangan Tebal Bersama Relawan Tim Dozer
Iklan