Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

“Mungkin Ini Tanda Alam” Nasdem Urutan ke Dua di Kalsel

×

“Mungkin Ini Tanda Alam” Nasdem Urutan ke Dua di Kalsel

Sebarkan artikel ini
SERAHKAN BERKAS -Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Kalsel (Kalimantan Selatan, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon wakil gubernur ke Partai Golkar, Rabu (15/5). (ISTIMEWA)

Banjarmasin, KP – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalsel (Kalimantan Selatan, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bacagub (bakal calon wakil gubernur) ke Partai Golkar, Rabu (15/5).

Didampingi jajaran NasDem Kalsel, ia disambut Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar, Puar Junaidi.

“Kita sengaja memilih Golkar, karena mereka sebagai partai pemenang Pileg 2024 di Kalsel dengan 13 kursi,” ucap Rozanie kepada awak media.

Menurutnya, NasDem yang finish di peringkat kedua wajib sowan ke partai berlogo pohon beringin itu selaku pemenang.

“Setelah partai Golkar, kami juga akan mendaftar ke Gerindra,” katanya.

Ia pun membeberkan alasan hanya memilih posisi bakal calon wakil gubernur Kalsel.

“Kami kan sadar diri bahwa perolehan kursi DPRD Kalsel berada di urutan kedua, mungkin ini tanda alam,” ujarnya.

Terakhir, ia mengaku jika dirinya diperintahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, untuk maju sebagai Bacawagub Kalsel 2024.

“Bermimpi pun saya tak berani, tapi ketika ketua umum memerintahkan, siapa tahu kader NasDem bisa berjuang untuk Kalsel,” pungkasnya.

Pada sisi lain, Rozanie, mengaku awalnya tidak pernah terpintas di benak untuk maju pada kontestasi di Pilgub, karena mendapat instruksi dari Ketua DPW Nasdem Kalsel yaitu Mansyur, kemudian Rozanie memantapkan kesiapan melaju di Pilgub.

“Jujur saja, bermimpi untuk menjadi wakil gubernur saja saya tidak pernah, tetapi karena instruksi ketua umum, akhirnya saya mendaftar,” tuturnya. (nau/mns/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Golkar Kalsel 2024 Targetkan 18 Kursi DPRD
Iklan