Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

PAN Bantah Beri Dukungan, Habib Banua Disebut Cari Perhatian

×

PAN Bantah Beri Dukungan, Habib Banua Disebut Cari Perhatian

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Afrizaldi. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan membantah telah memberikan dukungan kepada Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau dikenal dengan Habib Banua.

Wakil Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Afrizaldi sendiri telah membantah Habib Banua telah mendapatkan SK (Surat Keputusan) atau rekomendasi dari PAN untuk maju dalam Pemilihan Walikota Banjarmasin November 2024.

“Kami dengan DPP tidak pernah merekomendasikan atau mengeluarkan SK kepada siapapun” tegas Afrizaldi.

“Artinya DPD, DPW, DPD tidak pernah mengeluarkan nama atau merekomendasikan untuk bakal calon Walikota Banjarmasin” tegas Afrizaldi.

Jelasnya, untuk mendapatkan SK atau rekomendasi tidak gampang, sesuai dengan AD/ ART PAN berlaku sistem yang berjenjang.

Berdasarkan ini, setiap bakal calon yang ingin maju dalam Pilkada 2024, wajib untuk melakukan pendaftaran lebih dahulu, kemudian nama masuk dalam penjaringan DPW untuk masuk dalam rekomendasi ke DPP.

Selanjutnya nama yang masuk ke DPP akan dikembalikan kembali ke daerah untuk ditentukan nama yang terbaik yang direkomendasikan di Pilkada 2024.

PAN sendiri di Kota Banjarmasin, lebih mengutamakan kader sendiri seperti Hari Wijaya yang menjabat Ketua DPRD Kota Banjarmasin atau Faisal Heriyadi, karena lebih dianggap telah teruji dan mampu serta lebih mengerti persoalan di Kota Banjarmasin.

Afrizaldi menilai langkah yang dilakukan Habib Banua hanya sekedar gimmick untuk mencari perhatian.

“Saya menilai klaim telah mendapatkan dukungan adalah sebuah gimmick untuk mencari perhatian” tutup Afrizaldi. (mar/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Tiga Parpol Non Parlemen Merapat ke Ananda – Mushaffa Zakir
Iklan