Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaru

Pasangan Putra Putri Kotabaru Torehkan Prestasi di Bidang Kepariwisataan

×

Pasangan Putra Putri Kotabaru Torehkan Prestasi di Bidang Kepariwisataan

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Kotabaru, KP – Putra putri asal Kotabaru, Ibnu dan Risa, dinyatakan salah satu pemenang audisi pemilihan Putra putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2024.

Moment terbaiknya, bertepatan dengan Menyambut hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 74 pada 1 juni mendatang, yang salah satu visi pemerintahnya memajukan sektor Pariwisata di Kotabaru. Perwakilan Kotabaru jadi juara Berbakat dan Persahabatan dalam Audisi Pemilihan Putra di Hotel Galaksi Banjarmasin, Sabtu (19/5) malam, diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung dari 14-19 Mei, dengan peserta para Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kota se Kalsel. Selain itu juga ada yang mengikuti audisi umum yang sudah melalui tahap seleksi.

Satu pasang Putra putri Kotabaru yang mendapatkan juara. Yaitu Ibnu Aulia Rahman sebagai Putra Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2024 dan Noor Risa sebagai Putri Pariwisata Persahabatan 2024.

Kepala Disparpora Kotabaru, Sonny Tua Halomoan melalui Kabid Event, Rudi N Pertunjukan dan Ekraf Kotabaru merasa senang akhirnya Kotabaru bisa juara.

“Ini menunjukan potensi yang luar biasa, generasi muda Kotabaru yang peduli dengan Pengembangan Pariwisata di daerahnya.

Ibnu merupakan pegawai salah satu Bank BUMN cabang Kotabaru mampu memberikan prestasi terbaik dengan meraih Putra Pariwisata Berbakat atas kepiawaiannya dalam menari.

Sedangkan Risa adalah Staf Tenaga Tourism Information Centre yg bertugas di Bandara Gt Sjamsir Alam Kotabaru sudah sangat luwes dalam berkomunikasi dengan wisatawan luar, sehingga dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Persahabatan.

Kami Mewakili Dinas Pariwisata Pemuda olahraga menyampaikan apresiasi setinggi-setinggi nya kepada TIM IDWBS yang menjadi Mitra PemKab Kotabaru sebagai Garda terdepan dalam mempromosikan Pariwisata Kotabaru dalam ajang bergengsi ini,” ujarnya bangga.

Terakhir Rudi berjanji, Pemkab dalam hal ini Disparpora Kotabaru akan lebih mensupport lagi semua potensi generasi muda untuk aktif dalam pembangunan SDM kepariwisataan Kotabaru agar lebih siap bersaing di ajang apapun yang dapat mengangkat dan memajukan Kepariwisataan Kotabaru. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kontribusi PTPN IV Regional V bagi Masyarakat Pelaihari Kabupaten Tanah Laut
Iklan