Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGOLAHRAGAPalangka Raya

Pembalap Sepeda Gunung Kelas Dunia Kembali Tampil di UCI MTB di Palangka Raya

×

Pembalap Sepeda Gunung Kelas Dunia Kembali Tampil di UCI MTB di Palangka Raya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Pembalap sepeda gunung kelas dunia akan kembali tampil UCI MTB Eliminator World Cup 2024 yang akan digelar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), 19 Mei mendatang.

Balap sepeda gunung tersebut akan digelar bersamaan dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), yang di.jadwalkan 18 hingga 24 Mei 2024.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengatakan, acara olahraga sepeda gunung UCI MTB akan dilaksanakan sesuai rencana, dengan kehadiran sejumlah atlet sepeda gunung terkenal dari seluruh dunia .

Diakui Gubernur, meski banyak tantangan yang dihadapi, para pembalap sepeda gunung Indonesia berhasil menjadikan event ini sebagai olahraga yang semakin menarik.

“UCI akan berjalan sesuai jadwal dan diikuti 60 negara. Harapannya berjalan dengan baik,” ucapnya.

Mengingat peserta dari pembalap belahan di dunia, event ini bukan hanya mendukung pengembangan olahraga sepeda gunung yang lebih baik di Indonesia juga membangun fasilitas yang lebih baik, menarik lebih banyak wisatawan, dan mendorong partisipasi global.

Sebelumnya Kalteng menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023. Kedua event berkaliber internasional berjalan sukses, sehingga kembali tahun ini dipercaya menjadi penyelenggara.

Terpisah Ketua Harian ISSI Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka memastikan, peserta sudah konfirmasi kehadiran.

“Persiapan sirkuit juga terus dilakukan oleh panitia,” ucapnya.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Harry Tanoe resmikan Babak Kualifikasi billiard
Iklan