Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pemko Banjarmasin Serahkan NPHD Pengamanan Pemilukada 2024

×

Pemko Banjarmasin Serahkan NPHD Pengamanan Pemilukada 2024

Sebarkan artikel ini
PENANDATANGAN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada 2024 pada tanggal 27 November mendatang. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada 2024 pada tanggal 27 November mendatang.

Penyerahan ini dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo dan Komandan Kodim (Dandim) 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko di Balaikota Banjarmasin (29/05/2024).

Jumlah total dana hibah yang diserahkan untuk pengamanan Pilkada 2024 sebanyak 6 milyar rupiah, dengan rincian 4 milyar rupiah untuk kepolisian dan 2 milyar rupiah untuk TNI.

Usai penandatanganan dana hibah daerah, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan dana hibah ini sebagai support untuk pengamanan dari TNI – Polri.

Dirinya berharap agar Pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar serta dalam situasi yang kondusif.

“Intinya kita ingin siapapun yang maju silahkan, mau bertanding mau kontestan silahkan, yang penting berlangsung aman dan lancar” kata Ibnu Sina.

“Kita tidak memberikan support kepada TNI Polri saja, tapi juga ke KPU dan Bawaslu, kalau ada yang kurang-kurang silahkan ada salurannya” sebut Ibnu Sina.

Menurutnya dengan jumlah dana hibah 6 milyar rupiah ini dapat cukup untuk pengamanan Pilkada 2024. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Distribusi Pipa Diameter 400 Pecah di Jalan Ayani KM 1, Berdampak Ledeng Mati 12 Jam dari Jalan S Parman Hingga Rumah Sakit Ansyari Saleh
Iklan