Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Tingkatkan Sinergitas POM,TNI dan Polda Kalsel

×

Tingkatkan Sinergitas POM,TNI dan Polda Kalsel

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Rapat Koodinasi Teknis (Rakornis) terdiri POM (Polisi MIlite) TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), tingkatkan sinergitas untuk Indonesia Maju, yang dibarengi Coffee Morning, di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (29/5).

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah berjalan di Kalsel, tentu hasil dari sinergitas dan kolaborasi dari banyak stakeholder termasuk TNI-Polri.

Untuk meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, Bid Propam Polda Kalsel bersama tiga matra TNI di Kalsel, duduk bersama, mengusung tema “Siap Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib di Lingkungan TNI-Polri untuk Indonesia Maju”

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menekankan sinergitas antara TNI-Polri dan penegakan hukum terhadap anggota.

“Begitu juga dilapangan, kita selalu bersinergi dalam melakukan tindakan-tindakan, saya juga menekankan bahwa ini sifatnya melakukan pembinaan, tidak mencari-cari kesalahan anggota,” tegasnya.

Jendral Bintang dua itu menambahkan, memberikan pencerahan kepada anggota tentu sangat penting.

“Bagaimana anggota bersikap yang baik, berperilaku yang baik di lingkungan kita sendiri, maupun di masyarakat,” ucapnya usai membuka Rakornis.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Djaka Suprihanta mengatakan, sinergitas TNI-Polri adalah tiang perekat NKRI, jadi jangan sampai retak, terlebih hubungan TNI-Polri di Kalsel sangat bagus dan ini harus dijaga bersama-sama.

Hal senada disampaikan Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin, Letkol CPM Erik Sinaga Alamsyah Sinaga, di Kalsel sinergitas TNI-Polri sangat luar biasa, bahkan tidak ada sedikitpun konflik antara TNI dan Polri di kalsel

“Harapan kita sinergitas ini terus dijaga, TNI-Polri saling bekerjasama tujuannya untuk Indonesia maju,” ucapnya. (K-2)

Iklan
Baca Juga:  Urusan Galian C di Provinsi, Retribusi Angkutan Masuk Kabupaten ?
Iklan