Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI TA. 2024 Kunjungi Korem 102/Ppj

×

Peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI TA. 2024 Kunjungi Korem 102/Ppj

Sebarkan artikel ini

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com –
Tim kunjungan kerja Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVI Lemhanas RI, berkesempatan berkunjung ke Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 05 Kota Palangka Raya Kalteng, Rabu (15/5/2024).

Rombongan peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI dalam rangka Pelaksanaan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia Tahun 2024, secara khusus berada di Kalteng dengan mengunjungi sejumlah instansi penting di Bumi Isen Mulang.selama beberapa hari.

Di Makorem, kedatangan disambut langsung oleh Danrem Brigjen TNI Iwan Rosandrianto, S.I.P, M.Han beserta Para Pejabat Utama Korem 102/Pjg di lanjutkan ramah tamah di ruang Danrem dan paparan di ruang Yhuda oleh Danrem 102/Pjg.

Adapun tim rombongan di pimpin langsung oleh Pj. Gubernur Lemhannas RI, Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah, S.E. yang didampingi Pimpinan Rombongan Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing, ST dan para peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI, TA. 2024.

Laksdya TNI Maman Firmansyah, S.E. Pj. Gubernur Lemhannas RI mengemukakan selaku pimpinan rombongan, berterima kasih dan apresiasi kepada Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, SIP, M.Han beserta Pejabat Utama yang telah memberikan kesempatan untuk menerima rombongan SSDN PPRA LXVI tahun 2024.

Diharapkan kepada peserta SSDN PPRA LXVI Lamhanas RI Th 2024 dalam melaksanakan tugas di wilayah Kalimantan Tengah khususnya di satuan Korem 102/Pjg tentunya nanti bisa mendapatkan output-output sesuai data autentik atau data yang betul-betul terjadi terkait ketahanan di wilayah Kalimantan Tengah

Melalui kegiatan SSDN para peserta PPRA LXVI akan memperoleh tambahan wawasan dan pengalaman yang lebih komprehensif memiliki kepekaan serta kepedulian yang tinggi terhadap upaya pemecahan berbagai persoalan bangsa sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan.
Sementara itu Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, SIP, M.Han menyatakan selamat datang kepada rombongan Studi Strategis Dalam Negeri ( SSDN ) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhanas RI tahun 2024 yang akan melaksanakan Studi Strategis di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di satuan Korem 102/Pjg.
“Kami selaku pribadi mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya dalam hal ini Korem 102/Pjg yang telah ditunjuk sebagai salah satu Instansi TNI AD yang dipercaya untuk dijadikan tempat Studi Strategis”, ujar Danrem.
Ia juga menambahkan, mudah – mudahan apa yang didapat selama melaksanakan kegiatan di sini nantinya bisa menjadi tambahan ilmu bagi para Peserta SSDN dalam mengemban tugas kedepan.

Baca Juga:  Setia Band Semarakkan Malam Puncak HUT Barut

Studi strategis dalam negeri bertujuan untuk membekali para peserta SSDN PPRA LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI dengan pengalaman melaksanakan SSDN, agar memiliki cakrawala berpikir yang lebih komprehensif dan integral tentang kondisi obyektif dari suatu daerah maupun Provinsi yang merupakan bagian integral dari NKRI.

Terutama tentang kearifan lokal, pelaksanaan pembangunan  Nasional di daerah serta kondisi ketahanan nasional daerah moi Provinsi tersebut.

“semoga selama melaksanakan kegiatan studi strategis di wilayah Provinsi Kalteng, “para peserta bisa merasa nyaman dan dapat mengenal lebih jauh tentang satuan – satuan di jajaran Korem 102/Pjg”, ucap Danrem.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan