Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Lepas JCH Tapin Shalat Hajat Berjamaah

×

Pj Bupati Lepas JCH Tapin Shalat Hajat Berjamaah

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - Bersama-sama JCH Tapin melakukan shalat hajat berjamaah rangkaian pelepasan keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin kumpulkan para Jemaah calon haji Tapin di kediaman rumah Jabatan Bupati Tapin dalam rangka melaksanakan shalat hajat bersama serta untuk keselamatan dan kelancaran mulai keberangkatan sampai kembali ketanah air, Minggu (26/5/2024) malam.

Salat hajat bersama ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk melepas jemaah calon haji Tapin yang dijadwalkan Jemaah calon haji berangkat pada hari kamis 31 mei 2024 dan pada 1 Juni 2024 dua kali keberangkatan.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan selamat menjalankan ibadah haji kepada jemaah calon haji Tapin. “Semoga perjalanan ibadah haji berjalan dengan lancar dan ibadah hajinya menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Disdamping itu pula kepada seluruh calon Jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat mulai Sekaran sebelum berangkat sampai nanti keberangkatan sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat dijalankan dengan baik.

“Oleh kareanya saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh Jemaah calon haji Tapin agar dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci mekkah, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sehat selalu,“ katanya.

Pada kesmepatan ini berpesan untuk dapat mendoakan Kabupaten Tapin, selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga doakan agar Kab Tapin mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan terbebas dari bencana serta kembali pulang dengan selamat dan berkumpul bersama sanak keluarga dirumah masing-masing.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tapin melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Salmiah Rajebi melaporkan bahwa ada 238 jemaah calon haji Tapin yang berangkat.

“Dari 238 jemaah calon haji tapin ini terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) keberangkatan, yakni masuk kloter 15 dan kloter 16,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Tapin Gelar Pasukan Amankan Perbub Tentang PKM

Di mana kloter 15 Tapin berangkat bersama dengan JCH Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sedangkan kloter 16 akan berangkat bersama JCH Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sementara untuk jadwal keberangkatannya, kloter 15 akan berangkat dari Tapin tanggal 31 Mei nanti dan sudah masuk asrama haji banjarbaru Kalsel Pukul 09.00 Wita.

“Jadi, untuk keberangkatan bersama menggunakan BUS jemaah calon haji Tapin berkumpul di masjid Humasa Rantau pada subuh hari jumat pada tanggal 31 Mei 2024,“ ujarnya.

Kemudian diberangkatan pada hari sabtu tanggal 1 Juni 2024 pukul 10.20 wita dari Bandara Syamsudin Noor.

Selanjutnya untuk kelompok terbang 16 berangkat pada hari sabtu 1 juni 2024 dan masuk asrama haji Banjarbaru Kalsel pukul 20.00 wita. Berangkat mulai Tapin pada sore hari.

“Jemaah Calon Haji Tapin masuk  kloter 16 hari minggu tanggal 2 Juni 2024 pukul 18.20 Wita dibernagkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Syamsudin Noor,“ katanya.

Berharap proses dari keberangkatan dari Tapin menuju Asrama Banjarbaru berjalan lancar dan aman begitupula sebaliknya pad awaktu kepulangan nantinya. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan