Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Pria Mabuk Nekat Bakar Rumah

×

Pria Mabuk Nekat Bakar Rumah

Sebarkan artikel ini
BAKAR RUMAH - Pria berinisial BR bersama barang bukti korek api gas dan spanduk diamankan polisi karena ingin membakar rumah. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Seorang pria berinisial BR membuat keributan di Jalan Laksana Intan Gang Gembira RT 19 RW 02 Banjarmasin Selatan. Pria berusia 45 tahun ini akhirnya ditangkap anggota Polsekta Banjarmasin Selatan karena ingin membakar rumah istrinya Normiyah (32) dan rumah warga lainnya.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno menjelaskan, peristiwa ini terjadi hari Kamis (23/5) tadi, saat korban sedang istirahat di dalam rumah usai menutup warungnya. Selang beberapa saat terdengar suara ribut dari samping rumah.

“Korban kemudian keluar rumah karena mendengar suara ribut yang ternyata berasal dari warga melihat spanduk di dinding samping rumahnya terbakar. Berkat kesigapan warga, api dengan cepat dapat dipadamkan sehingga tidak sempat membuat rumah tersebut terbakar,” kata Sudirno.

Setelah kejadian tersebut warga sekitar mengamankan pelaku yang diketahui warga hendak melakukan pembakaran.

Iptu Sudirno mengatakan, pelaku dalam pengaruh minuman keras atau mabuk saat membakar spanduk tersebut. Pria ini juga dikenal selalu membuat onar di lingkungan tempat tinggalnya.

Setelah kejadian, pelaku diamankan di Mapolsek Banjarmasin Selatan bersama barang bukti berupa satu buah korek api berwarna kuning, satu buah spanduk kain bekas penutup dinding rumah panjang sekitar kurang lebih dua meter.

“Atas perbuatanya pelaku terancam pasal 187 Jo 53 KUHPidana tentang tindak pidana barang siapa dengan sengaja melakukan percobaan membakar,” katanya. (fik/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Anggota Koramil Bubarkan Kerumunan Orang
Iklan