Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

PSG Ingin Cetak Gol Cepat, Fuellkrug Bertekad Bawa Dortmund ke Final Liga Champions

×

PSG Ingin Cetak Gol Cepat, Fuellkrug Bertekad Bawa Dortmund ke Final Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan). (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

PARIS, Kalimantanpost.com – Tim Paris Saint-Germain (PSG) akan bermain ofensif untuk mencetak gol secepat mungkin agar bisa meumbangkan Borussia Dortmund pada leg kedua semifinal Liga Champions di Paris pada Rabu (8/5/2024) pukul 02:00 WIB dan disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

PSG menderita kekalahan 0-1 dari Dortmund pada semifinal leg pertama yang digelar di Signal Iduna Park pada pekan lalu. Gol kemenangan Dortmund dicetak Niclas Fuellkrug pada menit ke-36.

Menurut pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique timnya harus mencetak gol lebih awal agar bisa mengendalikan permainan melawan Borussia Dortmund.

“Pertama-tama kami harus mencetak satu gol lebih awal, kemudian memenangkan pertandingan,” kata Enrique sebagaimana diwartakan AFP pada Senin (6/5) waktu setempat.

Mantan pelatih Barcelona itu menilai pertandingan semifinal kontra Dortmund akan berlangsung ketat dan menguras stamina apabila laga berlanjut hingga ke babak perpanjangan waktu. Untuk itu, Enrique memberikan waktu istirahat kepada pemainnya pada akhir pekan lalu.

“Anda juga perlu melakukan hal-hal di luar pekerjaan supaya pekerjaan Anda menjadi lebih baik,” kata Luis Enrique.

“Kami punya waktu untuk menganalisis, kami sudah berlatih untuk fokus pada pertahanan dan serangan, dan hari adalah sesi yang normal menjelang pertandingan, jadi sedikit lebih santai,” kata dia.

Mantan juru taktik Timnas Spanyol itu kemudian berharap agar striker Kylian Mbappe bisa memberikan kontribusi maksimal saat melawan Dortmund.

Mbappe sudah mencetak 43 gol untuk PSG musim ini, termasuk dua gol ke gawang Real Sociedad di babak 16 besar dan dua gol saat bertandang ke Barcelona. Namun, striker Prancis itu tidak menunjukkan kelasnya saat melawan Dortmund pekan lalu.

Baca Juga:  Beda Nasib Hasil Tim Dibela Dua Pemain Keturunan Indonesia di Liga Champions

“Saya ingin para striker bisa menyentuh bola di area yang bisa membuat perbedaan. Saya ingin dia menguasai bola di tempat yang berbahaya,” tutup Enrique.

Sementara itu, striker Niclas Fuellkrug ingin bermain optimal pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (8/5) dini hari WIB, demi mewujudkan mimpinya membawa Borussia Dortmund ke babak final.

Fuellkrug merupakan pencetak gol kemenangan Dortmund 1-0 atas PSG pada laga leg pertama pekan lalu. Striker berusia 31 tahun itu menyadari timnya bukanlah unggulan untuk mencapai final, namun ia meyakini PSG bisa dikalahkan asalkan timnya mau bekerja keras.

“Jika saya tidak bermimpi maka saya tidak akan berada di sini untuk bermain Liga Champions dan tim nasional,” kata Fuellkrug sebagaimana diwartakan AFP pada Senin (6/5) waktu setempat.

“Saya sangat gembira berada di sini karena kami layak sampai di semifinal,” kata mantan pemain Werder Bremen itu.

“Senang rasanya unggul 1-0 namun itu belum berarti apa-apa. Kami perlu bekerja dengan baik pekan ini untuk menghadapi leg kedua,” kata pemain kelahiran Hannover itu.

Striker dengan tinggi badan 190 cm itu memang tidak setenar ujung tombak PSG Kylian Mbappe. Namun Fuellkrug berkembang pesat setelah dipinang Dortmund dari Werder Bremen pada awal musim 2023.

Sepanjang musim ini, Fuellkrug telah mencetak 16 gol dan 10 asis untuk Dortmund. Ia juga masuk timnas Jerman untuk pertama kalinya pada musim ini saat usianya sudah mencapai 31 tahun.

Mantan striker Juventus Alessandro Del Piero turut memuji penampilan Fuellkrug yang mencetak gol tunggal ke gawang PSG pada semifinal leg pertama.

“Dia tidak secepat itu, tidak sekuat itu, tapi dia sangat efektif,” kata Del Piero saat menjadi komentator pertandingan untuk siaran televisi CBS.

Baca Juga:  Panjat Tebing Kalsel Lolos ke Semifinal

“Dia adalah ancaman nyata di area penalti. Dia seorang striker sejati,” ujar Del Piero. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan