Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ragnar Oratmangoen tak Sabaran Rasakan Asmofir Gelora Bung Karno Jakarta saat Jamu Irak dan Filipina

×

Ragnar Oratmangoen tak Sabaran Rasakan Asmofir Gelora Bung Karno Jakarta saat Jamu Irak dan Filipina

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (baju putih) melewati pemain Vietnam (merah). Indonesia menang atas tuan rumah Vietnam 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) lalu. (Kalimantanpost.com/Instagram oratmangoen)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pecinta sepak bola Tanah Air pasti tak bisa melupakan penampilan perdana Ragnar Oratmangoen membela Tim Nasional Indonesia dengan mencetak satu gol saat membantai
tuan rumah Vietnam 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) lalu.

Pemain sayap yang saat ini membela klub Fortuna Sittard di Liga Eredivisie Belanda ini mencetak gol ke gawang Vietnam pada menit 22. Ragnar menunjukkan kualitasnya dengan melewati empat pemain Vietnam dan melakukan tendangan keras melalui kaki kiri yang gagal diantisipasi Nguyen Filip.

Gol yang dibuatnya di penampilan perdana sudah pasti tak bisa dilupakannya seumur hidup.

Ragnar pub mengaku sudah tak sabar untuk kembali melanjutkan perjuangannya pada lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ragnar Oratmangoen mengatakan, dua pertandingan melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) itu bakal sangat spesial. Sebab, Timnas Indonesia akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Bagi pemain berusia 26 tahun itu, ini akan menjadi momen pertamanya bermain di Gelora Bung Karno. Sebab, pada kesempatan sebelumnya, dia belum bisa diturunkan Shin Tae-yong saat menjamu Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024 lalu.

Dua laga ini memang jadi momen krusial bagi Timnas Indonesia. Sebab, laga ini akan sangat menentukan posisi akhir skuad Garuda di tangga klasemen Grup F guna lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia saat ini berada diperingkat kedua Grup F dengan poin 7 dari 4 kali main, dua kali menang, satu kali seri dan sekali kalah.

Pasukan Garuda hanya memerlukan satu kali menang dari dua kali main agar bisa lolos ke putaran ketiga Piala Dunia Zona Asia sebagai runner up Grup F.

Baca Juga:  Taklukkan Persis 2-0, Barito Putera Naik ke Peringkat Dua Klasemen

Sementara itu, Irak memastikan diri meraih tiket keputaran ketiga usai menghajar tuan rumah Filipina dengan skor 5-0.

Irak memimpin Grup F dengan poin 12 dari 4 kali main dan semua menang, sedangkan Filipina di posisi ketiga dengan poin 3 dari 4 kali main, sedangkan Filipina menempati juru kunci dengan poin 1 dari 4 kali main.

“Saya berharap bisa memperlihatkan permainan yang bagus di stadion kita. Saya sangat berharap bisa melakukan debutku di Stadion Gelora Bung Karno,” kata Ragnar Oratmangoen dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Saya akan sangat senang dan yang pastinya berharap bisa lolos ke ronde berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Itu yang paling penting. Saya pikir semua orang tahu itu juga,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga sudah tak sabar untuk merasakan atmosfer dukungan yang membakar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurutnya, ini menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sejak resmi menjadi WNI.

“Hal yang bagus juga kita akan bermain di kandang sebanyak dua kali. Saya berharap bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dengan suporter. Karena, pertandingan pertama kemarin kita menang, tapi saya tidak bermain,” ujar Ragnar. (ful/KPO-3)

Jadwal Pertandingan
6 Juni 2024

  • Indonesia vs Irak
  • Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024

  • Irak vs Vietnam
  • Indonesia vs Filipina

Klasemen Sementara Grup F

  1. Irak 4 4 0 0 12-1 12
  2. Indonesia 4 2 1 1 6-6 7
  3. Vietnam 3 1 0 2 2-5 3
  4. Filipina 4 0 1 3 1-9 1

Iklan
Iklan