Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Sepeda Santai dan Senam Bersama Ramaikan CFD

×

Sepeda Santai dan Senam Bersama Ramaikan CFD

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan H. Boejasin Pelaihari. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tala, Hj. Rizki Yulia Syamsir Rahman dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan H. Boejasin Pelaihari pada Minggu (12/05/2024).

Rombongan Pj Bupati hadir dengan bersepeda santai mulai kediaman yang kemudian diteruskan dengan senam bersama ratusan masyarakat yang hadir pada CFD.

Usai bersepeda dan senam, Pj Bupati mengatakan bahwa CFD ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk berolahraga dan bersilaturahmi dengan kawan.

“Pada CFD ini masyarakat dapat berolahraga dengan santai dan bebas berekspresi. Luangkan waktu seminggu sekali untuk senam bersama dengan harapan semoga masyarakat Tanah Laut bisa semakin sehat kedepannya,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Pj Bupati juga mengatakan bahwa saat CFD juga disediakan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala.

“Kita sediakan cek kesehatan untuk para pengunjung Car Free Day. Kedepan rencananya juga akan ada refleksi atau akupuntur sehingga kegiatan yang laksanakan setiap minggu ini bisa semakin ramai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” lanjut Pj Bupati.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati melepas atlet kontingen Tala yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Setiap Kecamatan Diminta Dirikan Posko Siaga Bencana
Iklan