Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Tiga Rumah Ludes Terbakar di Desa Sei Pimping Tabalong

×

Tiga Rumah Ludes Terbakar di Desa Sei Pimping Tabalong

Sebarkan artikel ini
Petugas pemadam kebakaran bersama warga dan UPBS gabungan melakukan pemadaman api di Desa Sei Pimping Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. (Kalimantanpost.com/Repro humas Polres Tabalong)

TANJUNG, Kalimantanpost.com – Tiga buah rumah ludes terbakar dilalap si jago merah di Desa Sei Pimping Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan jajaran Polsek Tanjung dipimpin Iptu Richard David telah mengamankan lokasi kejadian.

“Terdata ada tiga rumah warga yang terbakar yakni milik Akinurdin (45), Rusmini (65) dan Hefni (47),” jelas Anib di Tabalong, Kamis (30/5/2024).

Selain itu amukan si jago merah juga membakar sebagian rumah kontrakan dua pintu yang disewa Rida Ansari (35) dan Subarna (35).

Menurut saksi saat melintas depan rumah milik Rusmini pada Rabu (29/5) sekitar pukul 18.00 WITA terlihat asap tebal dari belakang rumah atau bagian dapur.

Saksi pun berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk segera memadamkan api dan menghubungi pemadam Kebakaran.

Kemudian api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan bantuan warga setempat, BPBD Kabupaten Tabalong dan UPBS gabungan.

Untuk sementara sumber api masih dilakukan penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut sedangkan kerugian materil sekitar Rp 750 juta. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Jembatan Jalan Saka Permai Ambruk Gegara Truk Tronton
Iklan