Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Tim putra dan putri Binuang,wakili Kalsel Di Liga Futsal Nasional

×

Tim putra dan putri Binuang,wakili Kalsel Di Liga Futsal Nasional

Sebarkan artikel ini
TIM BINUANG MUDA : bersama Ketua AFP Kalsel HA Hadimi dan pengurus lainnya. (Kp/nafarin fauzy)

Tim putra dan putri Binuang, akan mewakili Kalimantan Selatan di ajang Liga Futsal Nasional 2024, setelah menang di laga final Linus Kalsel 2024.

BANJARMASIN, KP – Tim futsal putra dan putri Binuang, akan mewakili AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Kalimantan Selatan, di ajang Liga Futsal Nasional (Linus) 2024.

Tim futsal putra Binuang Muda sukses menjadi kampiun Liga Futsal Nusantara 2024 kategori putra setelah mengalahkan Munthe FC Kotabaru dengan skor 6-1 di Lapangan Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Minggu (5/5) malam.

Sedangkan tim putri Binuang Junior Female, mengandaskan perlawanan Murakata Futsal Family dengan skor 3-0 di Lapangan Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Minggu (5/5) sore.

Binuang Junior Female mampu unggul dua gol lebih dulu di babak pertama melalui aksi Siti Munirah yang berhasil menorehkan dua gol. Di babak kedua, Binuang Junior Female menambah keunggulan melalui sepakan Ghina Alfiatunnisa sekaligus menambah koleksi gol nya menjadi 6 gol. Dengan ini, Ghina juga menobatkan diri sebagai top skor turnamen ini. Hingga berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Binuang Junior bertahan hingga usai.

Sementara pada laga tim putra yang dilangsungkan Minggu malam di GOR Borneo Indoor Futsal, Binuang Muda berhasil unggul empat gol lebih dulu di babak pertama melalui aksi Fichri Husain (2 gol), Dermawan dan M Irsal.

Dibabak kedua, dua gol tambahan dari Binuang Muda tercipta dari kaki M Irsal dan Iqbal Ramli. Satu-satunya gol balasan Munthe FC Kotabaru tercipta melalui kaki Irfan Maulana.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 6-1 bertahan dan menutup jalannya pertandingan. Atas hasil ini, Binuang Muda dinobatkan sebagai kampiun dan berhak menjadi wakil Kalimantan Selatan Linus putaran nasional babak 32 besar nanti.

Baca Juga:  Perwosi Banjarmasin Gelar Pelangi Aerobic Competition 2020

Usai laga, Kapten tim Banua Muda, Danuwarta mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan tim setahun terakhir sebelum tampil di ajang ini.

“Target kami memang untuk menjadi juara sejak awal, di putaran nasional pun kami berambisi bisa lolos ke Liga Profesional Futsal menemani saudara kami, Fafage Banua,” ujarnya.

“Intinya kami akan memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa Kalsel tidak bisa di pandang sebelah mata lagi,” tuntasnya.

Ketua AFP Kalsel, Anwar Hadimi pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Binuang Muda menjadi juara di Linus Kalsel tahun ini.

“Kami juga berharap mereka bisa berbicara banyak bahkan mampu menjuarai Linus 2024 dan lolos ke Liga Profesional Futsal tahun depan,” harap pria yang akrab disapa Haji Hadimi yang didampingi Ketua Harian AFP Kalsel Mayor Nariansyah dan pengurus lainnya H Fachruddin dan H Engko Nurrachman, serta H Ali. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan