Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Tim U-17 Wanita Indonesia Bermain Lepas Saat Lawan Korea Utara

×

Tim U-17 Wanita Indonesia Bermain Lepas Saat Lawan Korea Utara

Sebarkan artikel ini
Tim U-17 wanita Indonesia melakukan persiapan jelang laga terakhir melawan Korea Utara dalam gelaran Piala Asia Wanita U-17. (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

BALI, Kalimantanpost.com – Tim U-17 wanita Indonesia sudah dipastikan tersingkir dalam perebutan tiket ke semifinal Piala Asia Wanita U-17.

Di laga terakhir Grup A melawan Korea Utara akan berlangsung Minggu (12/5/2024) pukul 16.00 Wita. yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Garuda Putri akan bermain lepas tanpa beban.

Pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki mengungkapkan bahwa tak ada latihan khusus untuk persiapan melawan Korea Utara.

Langkah Claudia Scheunemann dan kawan-kawan di gelaran ini tak begitu mulus, mereka dua kali mendapatkan pelajaran amat besar, dari kekalahan 1-6 melawan Filipina dan 0-12 saat jumpa Korea Selatan.

Kini, lawan Korea Utara tentu mereka harus main lepas, sebab kesempatan bermain hanya ini saja. Mereka dipastikan tak lolos ke babak semifinal, dengan dua hasil tersebut.

“Kita menghadapi Korea Utara tidak ada latihan khusus untuk laga nanti, jadi paling saya hanya melakukan hal yang penting dan mendasar pada saat latihan hari ini. Hal mendasar itu adalah kontrol umpan, tendangan, dan koordinasi antarlini,” buka Satoru Mochizuki dikutif dari laman PSSI, Minggu (12/5/2024)

“Saya pikir di antara tim lain (di Grup A) Korea Utara ini tim yang paling cepat dan agresif. Untuk itu kami berusaha mengimbangi permainan Korea Utara dengan permainan dasar kami,” sambung mantan pelatih timnas Jepang tersebut.

Melawan Korea Utara, Mochi, sapaan akrabnya, mengungkapkan akan fokus memberikan menit bermain dan jam terbang kepada para pemain yang masih minim bertanding pada dua pertandingan sebelumnya.

Selain memberikan menit bermain kepada sejumlah pemain, nantinya Mochi juga berusaha untuk mengantisipasi serangan-serangan Korea Utara yang mengandalkan kecepatan dan umpan silang dari lini sayap dengan menggunakan skema permainan yang terfokus pada kecepatan.

Baca Juga:  Atlet Voninam Manik Dulang Emas Kedua, Obstacle Raih Perak dan Triathlon Rebut Perunggu

“Saya rasa mereka bukan hanya bermain dengan mengandalkan umpan silang, tapi Korea Utara itu terutama mengandalkan kecepatan ya. Kita mungkin tidak bisa menghilangkan kecepatan dari pemain lawan tapi kita coba mengadaptasi atau coba antisipasi kecepatan dari pemain lawan. Saya kira pemain menyadari itu dan kita coba terapkan di latihan ini,” tutup Mochi. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan