Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Timnas U-23 Tiba di Paris, Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade

×

Timnas U-23 Tiba di Paris, Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Rombongan tim nasional Indonesia U-23 berfoto bersama staf Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Prancis di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Senin (6/5/2024). (Kalimantanpost.com/Antara/Repro KBRI Paris)

PARIS, Kalimantanpost.com –
Tim nasional Indonesia U-23 telah tiba di ibu kota Prancis, Paris, untuk memainkan pertandingan playoff melawan Guinea demi memperebutkan tiket Olimpiade 2024.

Ketibaan Garuda Muda diunggah oleh akun instagram Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Senin (6/5/2024) pagi WIB. Duta Besar Indonesia untuk Perancis Mohamad Oemar turut menjemput pasukan asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Guinea di Clairefontaine, pada Kamis (9/5) malam setempat. Sesuai dengan pedoman FIFA dan alasan keamanan, maka laga itu akan berlangsung tertutup.

Indonesia harus memainkan laga playoff tersebut karena finis di posisi keempat pada Piala Asia U-23 2024. Sebagaimana Indonesia, Guinea juga menduduki peringkat keempat pada perhelatan Piala Afrika U-23 2024.

Guinea kalah adu penalti dari Mali pada perebutan peringkat ketiga turnamen itu.

Pemenang pertandingan Indonesia melawan Guinea akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan menghuni Grup A bersama tuan rumah Prancis, AS, dan Selandia Baru. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Tim HST U-25 Juara Festival Sepakbola Masyarakat Paman Birin Cup 2019
Iklan