Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Usai Taklukkan Singapura, Timnas Putri Indonesia Tantang Bahrain

×

Usai Taklukkan Singapura, Timnas Putri Indonesia Tantang Bahrain

Sebarkan artikel ini
-Timnas putri Indonesia (merah) saat melakukan uji coba melawan Singapura. Garuda Pertiwi menang 5-1 atas Singapura dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Timnas putri Indonesia tampil menawan dengan menumbangkan Singapura 5-1 dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Lima gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Claudia Scheunemann di menit ke-64 serta 87′(penalty), Marsela Awi menit 11′ dan 66′, dan Reva Oktaviani menit 90+5′.

Usai menundukkan Singapura, skuad Garuda Pertiwi kembali menjalani uji coba internasional dua kali melawan Bahrain. Dua laga tersebut akan bermain di Manama, Bahrain pada Sabtu (8/6) dan Selasa (11/6) mendatang.

Garuda Pertiwi mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tampil di hadapan suporter yang memadati Stadion Madya, Safira Ika Putri dan kawan-kawan tampil percaya diri.

Laga ini menjadi debut pertama pelatih Satoru Mochizuki bersama timnas Wanita Indonesia di level senior, dan langsung mendapat kemenangan yang luar biasa.

“Saya hari ini sangat senang, sungguh senang sekali. Ini pertama kali dengan timnas senior, kami menang dan saya puas,” kata Satoru Mochizuki dikutif dari laman PSSI, Rabu (29/5/2024).

Pelatih asal Jepang ini menilai anak asuhnya bermain apik dan sesuai dengan instruksi yang dia inginkan.

“Saya selalu ingin membangun dasar permainan sebelum mengembangkannya secara tim. Misalnya, ketika bertahan secepat mungkin merebut bola, dan saat menyerang juga segera cari peluang cetak gol. Jika saya melihat permainan bagus seperti ini, tentu saya sangat menikmati,” tambahnya.

Sementara itu, Claudia Scheunemann senang dengan kemenangan timnas Wanita malam ini. Apalagi dirinya mampu mencetak dua gol.

“Kita semua bermain baik di laga ini. Suporter Indonesia yang mendukung langsung di stadion sangat luar biasa, saya sampai menangis, itu menjadi tambahan motivasi bermain. Selain itu dukungan pelatih, ofisial dan keluarga sangat membantu kami,” kata Claudia. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Prov Kalsel terdepan Gantikan Babel untuk Tuan rumah Popnas 2023
Iklan