Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Wujudkan Kemandirian Karang Taruna, Ibnu Minta Bantu Permbinaan UMKM

×

Wujudkan Kemandirian Karang Taruna, Ibnu Minta Bantu Permbinaan UMKM

Sebarkan artikel ini
KIBERKAN BENDARA- Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kota Banjarmasin periode 2023 – 2028 kemudian mengkibarkan bendara Karang Taruna. (KP/Mardianto)

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kota Banjarmasin periode 2023 – 2028.

Kepengurusan Karang Taruna Kota Banjarmasin 2023 – 2028 dinahkodai Atim Susanto.Pelantikan pengurus baru ini ditandai dengan pengibaran organisasi.

Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Atim Susanto usai pelantikan mengatakan fokus utamanya adalah membangun kemandirian bagi karang taruna serta tidak tergantung pada bantuan pemerintah.

Hal ini bisa dibangun dengan beberapa unit usaha yang dikembangkan karang taruna.”Unit usaha kreatif yang berada di masing-masing karang taruna sehingga dapat secara mandiri melakukan kegiatan” kata Atim Susanto.

Sementara, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan keberadaan karang taruna sangat mendukung beragam kegiatan mulai dari isu kesehjateraan sosial, isu stunting, soal kebersihan dan sebagainya.

Menurutnya kepengurusan yang ada merupakan ke pengurusan kerja dari 63 karang taruna di 52 kelurahan.

Ibnu Sina berpesan agar karang taruna lebih berperan dalam kemandirian ekonomi melalui pembinaan UMKM dibawah naungan karang taruna.

“Kalau peran karang taruna cukup banyak, lebih baik lagi sesuai dengan visi menciptakan wira usaha baru, karang taruna bisa disitu dengan melakukan pembinaan UMKM” kata Ibnu Sina. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Perumda PALD Banjarmasin Diharapkan Perluas Layanan
Iklan