Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

yamsir: Potensi di Setiap Sentral Wilayah Jadi Fokus Pengembangan

×

yamsir: Potensi di Setiap Sentral Wilayah Jadi Fokus Pengembangan

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - Syamsir Rahman saat menyerahkan bantuan hibah sebanyak 2000 ekor bibit bebek atau itik tergolong DoD (Day Old Duck) Mojosari. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), Ir. H. Syamsir Rahman mengatakan, salah satu kunci dalam memajukan daerah berjuluk Bumi Tuntung Pandang ini yakni dengan fokus terhadap pengembangan potensi di setiap sentral wilayah.

Diketahui, Tala memiliki beragam potensi tersebar hampir di segala lini sektor seperti pertanian, peternakan, perkebunan, sumber daya alam, hingga pariwisata yang menjadi ciri khas di masing-masing sentral wilayah.

“Seperti di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur misalnya. Potensi besar wilayah ini tidak jauh dari pertanian dan peternakan. Inilah yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala dalam mendorong pengembangan potensi di sentral wilayah tersebut,” ucap Syamsir saat menyerahkan bantuan hibah sebanyak 2000 ekor bibit bebek atau itik tergolong DoD (Day Old Duck) Mojosari kepada empat kelompok tani (poktan) dari Kecamatan Bumi Makmur di Desa Bumi Harapan pada Senin (6/5/2024).

Syamsir menyebutkan, adanya hibah ternak itik menjadi salah satu wujud bagaimana pemerintah daerah (pemda) serius memberikan perhatian agar potensi di sentral wilayah seperti Kurau dan Bumi Makmur ini mengalami peningkatan.

“Kami juga tentu menaruh perhatian serupa terhadap potensi yang berada pada sentral wilayah lain di Tala, seperti Kecamatan Jorong dan Kintap yang kaya akan sumber daya alam batu bara dan sentral-sentral lainnya,” lanjut Syamsir.

Syamsir juga menegaskan, Pemkab Tala akan terus berupaya menunjang setiap potensi-potensi yang ada melalui program-program yang ditindaklanjuti oleh jajarannya yang saling bersinergi satu sama lainnya.

“Misal kasus ternak itik ini, sumber bantuan awal dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Tala. Namun, hasil pemasaran dari pengembangan itik tadi bisa melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag),” tutupnya. (rzk/K-)

Iklan
Baca Juga:  Realisasi Pendapatan Daerah Tala 2022 Lewati Angka Psikologis
Iklan