Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Anggota DPRD Balangan Apresiasi Program Home Care

×

Anggota DPRD Balangan Apresiasi Program Home Care

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Anggota DPRD Balangan Hanil Tamjid, mengpresiasi UPTD Puskesmas Uren melaksanakan program Home Care yang telah dicanangkan Pemkab Balangan.

Menurut Hanil Tamjid, program home care ini sebagai salah satu program unggulan Pemkab Balangan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terpencil yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Ini adalah inovasi pelayanan publik disektor kesehatan di Balangan. Tentu sangat kami apresiasi karena sangat menyentuh kebutuhan masyarakat kita dimana para tenaga kesehatan (Nakes) kita langsung mendatangi pasien atau pun warga yang membutuhkan layanan kesehatan,” ujarnya, baru-baru tadi.

Hanil yang juga Wakil Ketua II DPRD Balangan ini menilai, jika Kunjungan medis ini mampu mengurangi beban warga terutama bagi mereka yang tidak berkemampuan dan jauh dari akses pelayanan, dimana warga yang akan memanfaatkan dan menerima layanan tersebut cukup menghubungi petugas.

Bahkan, tanpa dihubungi, petugas terus bergerak mengidentifikasi kebutuhan akses kesehatan warga. Inovasi ini juga mampu meningkatkan pelayanan publik dan penanganan kemiskinan di Banua Sanggam.

“Inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang seperti inilah yang patut kita dorong terus dengan memberikan dukungan penuh,” imbuhnya.

Sehingga tidak ada lagi warga Balangan yang tidak mendapatkan pelayanan karena tidak bisa mendatangi fasilitas kesehatan. Pemkab Balangan melalui Dinas Kesehatan telah membentuk penanggung jawab di setiap puskesmas agar program ini berjalan dengan baik. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Balangan akan Miliki UKK Imigrasi
Iklan