Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

BNN Kalteng Peringati HANI Internasional ke- 24

×

BNN Kalteng Peringati HANI Internasional ke- 24

Sebarkan artikel ini
Pancani Gandrung bersama Wamen KLHK Alue Dohong. (Kalimantanpost com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Bandan Narkoba Nasional Kalimantan Tengah (BNN) menggelar peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ke-24 tahun 2024 secara sederhana di kawasan Pelabuhan Rambang, Palangka Raya, Senin.(23/6/2024).

Ada beberapa agenda pada peringatan HANI ke-24 di kawasan Pelabuhan darat Sungai Kahayan tersebut, diantaranya menyaksikan siaran langsung peringatan HANI di kawasan perbatasan RI yang sekaligus deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir dan Perbatasan.

Setelah itu dipimpin Kepala BNN Kalteng Brigjen Pol Dr Joko Setiono menggelar pres realese capaian kinerja BNN Kalteng hingga pertengahan Juni 2024 ini. Serta penandatanganan deklarasi dukungan memerangi narkoba di Kalteng.

Kepala BNN Kalteng Joko Setiono pada kesempatan tersebut menyatakan HANI mengusung tema “The Evidence Is Clening; Invest In Prevention. Dan Tema Nasional “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bebas Narkoba).

Peringatan HANI merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban kejahatan yang luar biasa (extraordinary crime) penyalahgunaan narkoba, yang menjadi tantangan seluruh negara di dunia.

“Momentum Peringatan HANI ini guna meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan narkoba yakni loss generation”, ujar Joko.

Ditegaskan pihaknya dalam melakukan kegiatan lebih mengutamakan pencegahan peredaran narkoba, sehongga bangsa Indonesia bisa menikmati bonus demografi, yang bisa saja hilang gegara narkoba.

Untuk mencapai hal itu, diakui pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus didukung semua pihak, termsuk Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun Kabupaten dan Kota, serta tokoh adat, agama maupun masyarakat, termasuk jajaran pers atau jurnalis.
Puncak peringatan HANI 2024 di gelar Kamis (26/6/2024) di laksanakan di Pekan Baru, Provinsi Riau bersama sejumlah perwakilan negara tetangga dan negara sahabat.(drt/KPO-3)


Iklan
Baca Juga:  Wagub Mohon Doa Restu dan Permohonan Maaf
Iklan