Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

BPBD Balangan Ingatkan Warga Waspada Kebakaran di Rumah

×

BPBD Balangan Ingatkan Warga Waspada Kebakaran di Rumah

Sebarkan artikel ini
MUSIBAH KEBAKARAN - Terjadi di kelurahan Paringin Barat kecamatan Paringin, pada malam hari raya idul adha kemarin. (KP/Ist)

Balangan, KP – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan H.Rahmi mengingatkan warga untuk waspada musibah kebakaran di rumah masing-masing.

“Kami terus mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran dan bencana alam lainnya yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi,” kata Rahmi, baru-baru tadi.

Seperti diketahui, warga Balangan khususnya warga kecamatan Paringin, pada malam hari raya idul adha kemarin digegerkan adanya musibah kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah warga.

Berkenaan hal tersebut, dia mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi bencana seperti kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung dan lain sebagainya.

Ditegaskannya, bagi warga yang mau meninggalkan rumahnya ataupun mau tidur agar dapat memastikan keadaan rumahnya aman terlebih mengecek kompor.

Rahmi melanjutkan jangan sampai karena keteledoran masing-masing, musibah yang tidak diinginkan terjadi seperti kebakaran dan sebagainya.

“Jangan sampai karena keteledoran kita musibah terjadi, mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna mengantisipasi terjadinya musibah atau bencana,” ujar Rahmi.

Selain itu Rahmi memberikan tips kepada warga agar aman saat meninggalkan rumah ataupun mau istirahat (tidur, red), yaitu pastikan mencabut alat elektronik yang tidak digunakan dari colokan listrik agar terhindar dari kemungkinan korsleting listrik, lalu nyalakan lampu penerangan seperlunya.

Kemudian hal yang penting juga jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala tanpa pengawasan, cabut regulator dari tabung gas ketika meninggalkan rumah.

Terakhir awasi juga penggunaan lilin dan lampu teplok saat pemadaman listrik dan pastikan kembali kondisi rumah aman sebelum ditinggalkan. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Balangan Ikuti Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam
Iklan