Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati dan Wabup HST Lepas Pawai Takbiran

×

Bupati dan Wabup HST Lepas Pawai Takbiran

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Pawai takbiran malam Idul Adha 1445 Hijriah berlangsung meriah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sebanyak 45 peserta menggunakan mobil hias keliling Kota Barabai menampilkan semarak takbiran dengan hiasan alat transportasi ala Timur Tengah.

Rute pawai dimulai dari depan kediaman Rumah dinas Bupati HST, dilanjutkan ke Jalan Brigjen H Hasan Basri menuju Simpang Tiga Burung Anggang .

Kemudian tembus ke Simpang 10, Bulau Tengkarau dan Simpang Mandingin. Berakhir di samping Pendopo Bupati HST.

Ke-45 peserta pawai takbiran yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) atau SKPD serta masyarakat umum itu dilepas langsung Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, Minggu (16/6/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia menyampaikan momen malam takbiran menjadi ajang berkumpul bagi umat muslim, terutama saling bersilaturahmi.

Dalam agama Islam ada dua hari raya yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Hari raya Idul Adha, seluruh muslim berkumpul di Arafah dan mereka melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Alhamdulillah kita di daerah ikut juga merayakannya dengan cara menyemarakkan takbir, takmir dan tasbih dalam rangka mendekatkan diri kita kepada Allah,” kata Aulia.

Pada momen Idul Adha, Bupati Aulia mengajak warga untuk memperbanyak ibadah sunah. Kepada warga yang mampu berkurban dianjurkan untuk ikut memeriahkan.

“Mudah-mudahan amal ibadah kita dan kurban kita diterima oleh Allah SWT,” tutup Aulia.

Jatuh sebagai juara pertama pawai takbiran itu yakni, Nanang Galuh (Naga) HST disusul kelompok dari Masjid Taqwa Banua Jingah sebagai juara 2 dan kelompok
Habsy Assyfa. Selain itu ada juga hadiah bagi pemenang favorit harapan 1 – 3.

Naga HST dinobatkan sebagai juara pertama dengan keunikan pawainya yang membawa segerombolan domba. Mereka sekaligus menampilkan pertunjukan seperti cerita Nabi Ibrahim dalam berkurban. (ary/KPO-3)

Baca Juga:  H Aulia Oktafiandi Tetap Gandeng Mansyah Sabri Maju Pilkada HST

Iklan
Iklan