Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Bumbu

Dinas P3AP2KB Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

×

Dinas P3AP2KB Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kab Tanbu, melangsungkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) yang di selenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia, 4/6/2024.

Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan capaian pelayanan KB, serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS), dan percepatan penurunan stunting memperingati Harganas ke 31 Tahun 2024.

Data pelayanan KB serentak sejuta Akseptor (PSA) Prov Kalsel, melibatkan di 13 kabupaten/kota termasuk Tanah Bumbu.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu Erli Yuli Susanti menyampaikan, pelayanan KB yang dilaksanakan secara serentak ini menyasar pada semua fasilitas kesehatan setiap kecamatan.

“Untuk semua jenis alat kontrasepsi, baik MKJP maupun non MKJP, dalam upaya melayani akseptor KB sebanyak-banyaknya, dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024,” ujarnya. Adapun dasar kegiatan ini adalah menindaklanjuti surat dari BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (han)

Iklan
Baca Juga:  Raperda APBD Tahun Anggaran 2020 Disampaikan
Iklan