Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
PEMKAB TabalongTabalong

Diskominfo Gelar Pentas Ceria Internet Sehat di SMAN Haruai dan Muara Uya

×

Diskominfo Gelar Pentas Ceria Internet Sehat di SMAN Haruai dan Muara Uya

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Pentas Ceria dan Sosialisasi Internet Sehat Aman menyasar para guru dan siswa di daerah ini, selama dua hari. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong menggelar Pentas Ceria dan Sosialisasi Internet Sehat Aman menyasar para guru dan siswa di daerah ini, selama dua hari berturut-turut.

Pada Rabu, 19 Juni 2024 gelaran diadakan di SMAN 1 Haruai dan Kamis, 20 Juni 2024 bertempat di SMAN 1 Muara Uya.

Kepala Diskominfo Ir HM Noor Rifani SH ST MT, mengatakan penggunaan jaringan  internet sudah merupakan suatu keniscayaan di era sekarang. “Sebagai sebuah kebutuhan yang begitu sangat diperlukan oleh masyarakat,” katanya.

Di dunia pendidikan, lanjut Haji Fani –sapaan akrab Kadis Kominfo, internet diperlukan dalam proses belajar mengajar. Banyak memberikan manfaat pengetahuan dan mempermudah kegiatan di sekolah yang pada gilirannya akan meningkatkan kemampuan intelektual.

“Oleh karenanya Diskominfo Kabupaten Tabalong akan terus berupaya memenuhi kebutuhan jaringan internet yang lancar hingga ke semua desa, dan tidak ada lagi blank spot,” imbuhnya.

Namun demikian, dibalik lancarnya internet, diperlukan kewaspadaan akan adanya bahaya yang mengincar penggunanya. “Ada bahaya penipuan, pencemaran nama baik, cyber bullying, berita bohong (hoax) dan lainnya. Pengguna internet harus cerdas dan kreatif,” tegas Haji Fani.

Gelaran Pentas Ceria dan Sosialisasi Internet Sehat Aman di SMAN 1 Haruai diawali dengan penampilan tarian daerah, atraksi pencak silat dan pembacaan puisi dari siswa, dihadiri pula Kepala SMAN 1 Haruai, Aries Kumoro, S.Pd.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kadis Kominfo, Haji Fani juga mengatakan bahwa penggiat medsos (influencer) menjadi profesi baru dan menghasilkan uang.

“Sekarang, sambil duduk konten kreator, youtuber bisa menghasilkan duit. Memanfaatkan kreatifitas, soal kuliner, seni budaya,” ujarnya.

Para guru dan siswa juga mendapat pencerahan dari influencer kondang banua, pemilik akun Beruang Lapar, Heru Santoso.

Baca Juga:  Songsong Proklim 2022, DLH Gelar Rapat

Heru menginginkan para siswa maupun guru bisa mengikuti jejaknya. “Sayang kalau kita tidak bisa memanfaatkan peluang yang terbuka lebar saat ini untuk mengeksplorasi berbagai hal yang menarik,” demikian pungkasnya. (ros/rel/K-6)

Iklan
Iklan