Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ester, Gregoria, Apri/Fadia dan Dua Ganda Campuran Lolos ke-16 Besar Indonesia Open 2024

×

Ester, Gregoria, Apri/Fadia dan Dua Ganda Campuran Lolos ke-16 Besar Indonesia Open 2024

Sebarkan artikel ini
-Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Hingga sore, dua tunggal putri Indonesia, dua ganda campuran serta satu ganda putri Indonesia melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024).

Di nomor tunggal putri,
Ester Nurumi Tri Wardoyo menuntaskan laga sengit di partai pertama dengan menumbangkan mantan juara dunia asal Jepang Nozomi Okuhara, 21-17, 21-16.
“Nozomi bukan pemain yang mudah dimatikan, dia pemain yang tahan (memiliki pertahanan yang baik), jadi saya juga harus lebih bertahan (bermain sabar),” kata Ester saat dijumpai setelah pertandingan.

“Saya juga sebelumnya telah berdiskusi dengan pelatih dan Puji Tuhan bisa saya lakukan dengan baik di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Sukses Ester diikuti tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menumbangkan rekan senegaranya Putri Kusuma Wardhani 21-14 dan 21-17 di babak 32 besar.

Di nomor ganda putri, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengatasi pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-17, 16-21, 21-14.

“Kami bersyukur dengan hasil hari ini, dan pastinya pertandingan menjadi pelajaran untuk lusa berhadapan dengan pasangan Malaysia, membuat kami untuk bangkit lebih kuat dan percaya diri lagi,” kata Apri dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melanjutkan perjuangan mereka ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 setelah revans atas pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, Selasa.

Dejan/Gloria membungkus kemenangan dua gim langsung atas Ye/Lee di babak 32 besar dengan skor 21-19, 21-19 pada laga yang diadakan di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Begitu juga ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengalahkan wakil Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau 21-11, 21-19 pada pertandingan babak 32 besar.

Baca Juga:  Rahmad Darmawan Ingatkan Pemain Barito Putera Fokus Lawan Persebaya

Namun, pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo secara mengejutkan ditumbangkan pemain Thailand 16-21 dan 9-21 di babak pertama. (Ant/ful/KPO-3)

Iklan
Iklan